Honda CT125 Hadir Untuk Indonesia, Buah Pengembangan Super Cub Bergaya Trekking

Motomaxone.com – Honda (AHM) kembali memperkenalkan motor unik. Honda CT125. Uniknya karena motor ini berbasis motor bebek berkapasitas dapur pacu 125cc. Namun banderolnya membuat anda mengernyitkan dahi. Bisa ditebus hanya 75 juta rupiah saja.

Honda CT125 Hadir Untuk Indonesia, Buah Pengembangan Super Cub Bergaya Trekking

Dari harganya saja tentu produk ini mencari target segmented user. Dalam artinya segmentasi pasar yang sangat-sangat terbatas. Segmen penyuka jenis/ model motor itu dan tentu juga premium.

Sebelumnya Honda Super Cub 125 yang diproyeksikan sebagai Super Cub Reborn sudah diluncurkan lebih dulu. Harganya juga tak beda jauh dengan CT125. Harga Super Cub 125 hanya 72,7 juta rupiah on the road Jakarta.

Diperkenalkan secara resmi untuk pasar indonesia. Honda mengenalkan motor ini sebagai motor bebek “trekkking”

Secara konsep, Honda CT125 ini lahir melalui perkembangan Honda Super Cub125 itu sendiri.  Bedanya Super Cub 125 diproyeksikan sebagai motor perkotaan. Sedangkan Honda CT125 sendiri untuk kebutuhan bermacam-macam termasuk untuk aktivitas trekking seperti menikmati keindahan alam misalnya seperti pegunungan bromo sampai lokasi pantai, lebih cucok dengan CT125 ini.

Mengintip sekilas spesifikasi mesinnya tentu tak jauh beda dengan Super Cub. Honda CT125 dibekali mesin rebah khas motor bebek dengan kapasitas mesin 125cc, 4-tak. Sudah mengusung sistem injeksi untuk pengkabutan bahan bakarnya.

Berkarakter mesin overstroke dengan perbandingan diameter langkah 52.4 x 57.9mm. Berkompresi rendah hanya 9.3 : 1. Sehingga meskipun motor premium, nenggak bahan bakar premium pun jadi. Begitu juga pertalite atau pertamax 92.

Karena mesinnya mungil. Setara satu piston/silinder ZX-25R. Maka power yang dihasilkan mencapai 6.5 kW setara 8,8 PS @7.500 rpm dan torsi 11 Nm diputaran mesin 4.500 rpm.

Diatas kertas, performanya sedikit berimbang dengan SupraX 125 FI yang mengusung power 10 PS dan torsi 9,30 Nm itu. Namun secara prestise tentu, Honda CT125 ini jauh diatas motor bebek kebanyakan. Bisa jadi karena memang produk Build-up juga karena mengusung konsep motor legenda yang dilahirkan kembali.

Honda CT125 ini semakin melengkapi koleksi motor mungil nan legenda dijajaran produk Honda yang sudah dirilis lebih dulu sebut saja Honda Super Cub 125 (Konsep motor bebek, 72 jutaan) dan Honda Monkey 125 (Konsep motor sport mungil, 77 jutaan). (red)

Kolom Komentar