Hari Kedua — Touring & Gathering Blogger Vlogger Jatim : Tour Kemerdekaan Pakai PCX 150 + Kopdargab Bareng Balimotoblog di Astra Denpasar

Motomaxone.com – Menyambung cerita kemarin, tentunya cerita kali ini lebih seru. Cerita di hari kedua Touring & Gathering Blogger Vlogger Jatim di Bali. Khusus dihari kedua ini tak lagi pakai Jet Bus. Tapi touring beneran. Pakai motor, Honda PCX 150. Semua blogger dan vlogger seragam. Pakai Honda PCX 150. Inillah Touring Kemerdekaan 2019 yang sebenarnya. Meski kelewatan tanggalnya, tapi tidak terlewat momennya.

[DAY-2 __ HARI KEDUA]

Hari kedua (18/8) tentu diawali dengan bangun tidur. Alhamdulillah, masih diberikan kesempatan bernafas oleh Allah Subhanahu wa ta’ala. Langsung bergegas untuk ibadah shubuh.

Kemudian dilanjutkan mandi. Untuk bebersih diri. Sembari menunggu waktu sarapan tiba. Menunggu sembari ngobrol dengan rekan sekamar, jam 7 pagi kami menuju resto hotel yang sudah disediakan. Dilantai 3, dihotel tempat saya menginap. Hotel Alea, di daerah Seminyak.

Lepas semua peserta touring sarapan, barulah saya bergegas kembali ke kamar. Untuk ganti pakaian, persiapan touring dengan Honda PCX 150.

Persiapan touring with Honda PCX 150

Touring pakai motor matik ibarat dimanja. Nggak perlu susah oper gigi persneling, nggak pula susah-susah pake kopling. Tinggal Gas dan Rem saja, sembari mengasah ketrampilan berkendara dari segi handlingnya.

Diparkiran depan hotel, motor PCX 150 sudah berjajar rapi, tinggal dipakai. Maksud hati mengincar warna merah ngedoff, tapi kalah cepat dengan beberapa rekan yang memilih warna merah. Mau putih, ada pula yang memakai. Akhirnya pilih warna hitam, warna netral. Juga mengingatkan penulis akan Sibulbul PCX 150 milik saya. Yang sudah laku terjual. Nggak sampai setahun, dengan harga yang lumayan tinggi.

Ready Touring Kemerdekaan 2019…

Target pertama tujuan Touring Kemerdekaan 2019 kali ini adalah Pantai Tanah Lot. Yang terletak didaerah Tabanan. Yang khas dengan Pura ditengah pantai itu. Seperti Balekambang di Malang. Sayang saat itu lagi pasang, jadinya nggak mainan air sama sekali. Padahal cuaca lagi cerahnya.

Yang bisa dimaksimalkan hanyalah mencari spot-spot yang menawan untuk foto bersama. Tapi memang cukup susah karena pengunjung yang begitu memadati spot dengan latar belakang temple yang berada ditengah pasangnya air laut itu. Hanya itu ? Ya.. begitulah. Karena saya dan rombongan touring perlu untuk mengejar target tempat di hari ke-2 ini hingga tuntas.

Lepas dari explore pantai Tanah Lot di Tabanan Bali. Touring dilanjutkan menuju ke D’tukad River Club. Ini target kedua touring kali ini. Nama tempat yang asing untuk penulis, yang memang belum pernah kesini. Tempat yang disinggahi di hari kedua ini hanya sebagai pelengkap sejatinya, karena momen touring dengan PCX 150 menuju tempat-tempat tersebut yang menjadi fokusnya sebagai bentuk dari touring kemerdekaan tahun ini yang diselenggarakan oleh MPM Distributor Honda Jatim.

D’tukad River Club. Kabar yang saya dengar, pemilik resto ini adalah pemilik yang sama dengan pemilik pusat oleh-oleh Krisna. Saya sendiri lebih pas menyebut tempat ini adalah Cafe. Dengan skala yang besar. Tempatnya tertutup, pun juga akses masuknya. Saat memasukinya, aksesnya jalannya sempit. Dikelilingi dinding kayu. Untuk memberikan kesan kalau memang tempat ini privat.

Masuk lokasi D’tukad River Club baru terasa tempatnya lapang, lebih luas dari jalan masuknya. Tempat masuk ini berada diatas. Untuk memasuki area cafe di bawah yang ada kolam renangnya itu. Harus melewati Security Check. Tas anda perlu diperiksa. Memastikan tidak membawa makanan atau minuman dari luar. Kalaupun bawa, perlu ditinggal ditempat security check ini.

Lepas lewat pengecekan tadi. Kita sudah disuguhkan dengan pemandangan kolam renang yang terhampar ditepi sungai. Dari pantauan penulis, tempat ini dipadati oleh turis mancanegara. Sedikit sekali turis lokal nya. D’tukad River Club ini dibangun ditepi sungai. Yang terdapat air terjunnya. Selain cafe dan kolam renang untuk bersantai.

Cukup lama saya disini. Di D’tukad River Club ini. Selain untuk makan siang, memang untuk bersantai sejenak selepas touring tadi. Sampai ada beberapa rekan blogger yang tertidur. Mungkin saking lelahnya. Dan memang waktunya tidur siang. Hingga dirasa cukup untuk istirahatnya.. kami bergegas melanjutkan perjalanan #touring.

Touring berlanjut. Tempat target berikutnya adalah Astra Motor Denpasar. Namun ditengah perjalanan, kami masih menyempatkan waktu untuk sholat. Mampir dulu di Masjid AL-IHSAAN, Sanur, Bali. Bangunan masjid ini nggak seperti masjid pada umumnya. Mirip pendopo kabupaten gitu. Tempatnya terbuka. Saya menyempatkan waktu untuk berswafoto didepannya. Untuk kenangan saya pernah kesini. Dan referensi masjid untuk diingat sebagai tempat beribadah. Saat kesini lagi suatu saat.

Lanjut perjalanan menuju Astra Motor Denpasar…

Lagi melanjutkan perjalanan. Berkeliling kota Denpasar lagi dengan Honda PCX 150. Menuju ke Astra Honda Denpasar Bali. Salah satu jaringan Wing Dealer di Bali. Ketempat ini pun bukan tanpa tujuan. Sudah diagendakan dengan matang. Ngontak pemilik dealer untuk singgah, sekaligus sebagai tempat kopdar gabungan. Pertemuan kami dari komunitas Jatimotoblog dengan komunitas blogger otomotif di bali yang disebut Balimotoblog.

Sampai disana. Di astra motor denpasar. Sambutan hangat terasa dengan kehadiran kami rombongan touring kemerdekaan dari jawa timur ini. Bercengkerama dengan keluarga besar diler dan Balimotoblog. Bersua dengan kawan lama, Mas Joe pemilik lapak Motoblast.org yang sudah kerasan di Bali, asal Sidoarjo. Yang sudah sukses dengan bisnis decal/striping stikernya untuk beragam motor dengan desainnya sendiri. Bersua pula dengan rekan jatimotoblog lainnya yaitu kang Khoirul pemilik lapak atasaspal.com. Asli Tulungagung, yang merantau ke Bali. Dapat proyek salah satu Bank di Bali.

Temu akrab ini bertempat di Piston Cafe. Cafe milik Astra Motor Bali. Yang ada di lantai 2, terlihat dari luar gedung. Disana kami rombongan langsung disuguhi salad buah oleh pihak diler yang kemudian dipersilahkan memesan minuman. Saya sendiri memesan Moccachino dingin, rasanya nikmat sekali.. alhamdulillah.

Waktu menunjukkan jam 5 sore lebih beberapa menit. Beberapa mbak-mbak bagian marketing diler pun juga sudah berpamitan pulang. Saatnya kami bergegas melanjutkan perjalanan. Setelah sebelumnya saya mengexplore Honda Genio dan Astra Motor Denpasar itu. Untuk bahan artikel tersendiri nantinya.

Menuju Formosa, Taiwanese Seafood Resto

Touring berlanjut menuju daerah Kuta Bali. Dari astra motor denpasar menuju restauran seafood taiwan di jalan setiabudi Kuta Bali. Perjalanan kali ini tidak terlalu jauh. Sekitar 30 menit dari astra motor bali (bisa jadi lebih cepat kalau tidak berhenti).

Perjalanan ke Formosa Resto ini cukup spesial. Karena oleh tour guide nya bernama Pak Nanang asal Jombang Jatim itu. Perjalanan menuju kesana dilewatkan Tol Laut. Ini kali pertama, penulis merasakan pengalaman berkendara dengan New PCX 150 melewati tol laut di Bali. Rasa penasaran itupun akhirnya terjawab sudah di touring kemerdekaan 2019 kali ini. Ternyata.. lumayan mempersingkat waktu juga tol laut ini.

Di tol laut ini, penulis menyempatkan untuk mengambil gambar lebih dulu. Dikarenakan masuk tol lebih dulu dari rekan blogger yang lain. Jadi bisa berswafoto untuk dokumentasi.

Tercatat, saat mengambil foto di tol laut sekitar pukul 17.16. Sampai ditempat tujuan, di Formosa Resto pukul 17.32. Jadi nggak terlalu jauh juga jarak tempuhnya.

Makan malam lah kami di Formosa Resto. Restauran seafood taiwan. Dengan meja saji bulat. Yang bisa diputer-puter itu. Satiap sajian menu, diambil bergiliran sebanyak 16 orang. Alhasil, yang ambil duluan yang paling beruntung, yang ambil belakangan yang perlu bersabar :mrgreen: ternyata model sajian begini nggak cocok untuk makan bersama para blogger vlogger jatim ini. Hehehe…

Finish di Hotel Alea Seminyak…

Selepas makan malam di Resto Seafood Taiwan itu. Acaranya bebas. Karena tidak terikat jadwal lagi. Rombongan touring mampir masjid terdekat. Lupa nama masjidnya, yang pasti saya pernah sholat disini juga beberapa tahun lalu. Waktu ke Bali.

Lepas waktu sholat, perjalanan pun dilanjutkan. Setelah rembugan, sepakat mampir ke Krisna Pusat Oleh-Oleh Bali.

Menuju ke Krisna pusat oleh-oleh, lalu lintas sedang macet-macetnya. Baik itu yang searah dan yang berlawanan arah. Macet semua, dimana-mana. Hingga sampai di Krisna, tidak ada yang terpisah. Disini, di Krisna semua menyebar, sesuai kepentingannya masing-masing. Untuk membeli oleh-oleh keluarga dirumah.

Setelah dari Krisna, perjalanan rombongan touring menuju ke hotel tempat menginap semakin seru. Ketrampilan berkendara diuji dengan menggunakan PCX 150. Melewati lalu lintas yang sangat sibuk saat itu. Hingga beberapanya terpisah, karena rombongan depan lolos dari kemacetan lebih dulu. Tapi alhamdulillah, teknologi sekarang sudah maju. Ada google map, ada pula share lokasi sehingga lebih mudah menemukan jalan pulang :mrgreen: . Alhamdulillah sampai di hotel. Setelah mengemasi barang-barang dari bagasi PCX 150, saya pun bisa beristirahat. (red)

credit : thank’s to MPM Insurance sebagai sponsor utama acara MPM Distributor Honda Jatim ini.

Galeri Foto Hari Kedua Touring & Gathering Blogger Vlogger Jatim di Bali :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...