Ducati Panigale V4R Mulai Ngaspal di Superbike !!

Motomaxone.com – Aruba.it Racing yang merupakan salah satu kontestan balapan Superbike memiliki senjata baru dari paket motornya. Ducati Panigale V4R yang beberapa waktu lalu resmi dirilis dengan tampilan bak pesawat darat karena mengaplikasikan winglet pada motor produksi massal, kini mulai dikenalkan sebagai senjata baru Ducati di ajang Superbike WSBK.

Kemarin, Ducati melakukan tes pribadi di sirkuit Aragon untuk menjajal performa Panigale V4R ini. Sebagai pembalapnya, Chaz Davies diplot sebagai yang pertama menajajal motor baru ini. Sebagai bagian dari brand image ducati, Panigale V4R ini digambarkan sebagai sosok motor sport beruara monster karena potensi tak terduga dari performa yang dimilikinya.

Dihari pertama, Chaz Davies (Ducati) menempati posisi 3 tercepat dengan torehan 1’51.180. Chaz berada dibawah Jonathan Rea (Kawasaki) dengan waktu 1’49.668 dan Alex Lowes (Yamaha).

Waktu Ducati tersebut didapat saat Chaz sendiri masih harus membiasakan diri dengan motor barunya V4R. Tentunya perlu terus beradaptasi untuk mendapatkan penyesuaian ergonomi yang pas untuk pembalapnya sendiri dan tentu untuk mengumpulkan lebih banyak data motor dengan kesesuaian lintasan.

Tinggal menantikan motor-motor super dari pabrikan lain untuk terdaftar juga di ajang Superbike untuk menemani dan tentunya menjadi lawan menarik bagi Ducati Panigale V4R.

Agenda selanjutnya, Alvaro Bautista yang pada waktu lalu sempat diplot sebagai pengganti Lorenzo menunggang Ducati GP18 akan pula melakukan tes dengan Panigale V4R ini di sirkuit Jerez pada 26-27 November mendatang.

FOTO LAIN :

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan