Bukan Motor Supersport, Ducati Jualan Sepeda Listrik MIG-RR Seharga 104 Jutaan

Motomaxone.com – Bosan memproduksi motor besar, Ducati merilis produk terbarunya berbasis sepeda gowes alias sepeda gunung. Namanya MIG-RR yang berbasis e-mtb (electric mountaine bike). Jadi bukan sepeda gowes biasa karena memiliki daya listrik yang berasal dari baterai. Sepeda listrik ini sudah booming di indonesia 4 tahun silam.

Sepeda yang diperkenalkan sebagai Enduro e-mtb oleh ducati ini didukung oleh Shimano Step E800 dengan daya baterai sebesar 250 Watt. Bukan murni buatan Ducati sebenarnya, MIG-RR ini hasil kolaborasi dengan Thok E-bikes yang merupakan perusahaan yang khsusu menangani sepeda dengan bantuan pedal yang berasal dari italia. Sedangkan rancangannya sendiri merupakan kolaborasi dari Aldo Drudi dengan Ducati Design Center.

Ducati MIG-RR dilengkapi dengan frame aluminium dengan geometri baru dan material yang disebut-sebut memiliki kualitas tinggi. Baterainya memiliki penutup yang tidak murahan, Desainnya dibuat eksklusif yang kabarnya, koneksinya ke sasis berasal dari sistem yang juga digunakan pada fairing Desmosedici MotoGP.

Meskipun terbilang bukan motor sport layaknya motor ducati yang lain, hasil seni kolaborasi yang menghasilkan Ducati MIG-RR ini membuat sepeda ini memiliki harga fantastis yaitu 6.250 EURO atau setara 104,8 juta rupiah.

Spesifikasi Ducati MIG-RR :

Engine : Shimano Steps E8000 (250Watt – 70Nm – 2,8kg)
Battery : Shimano – 504Wh
Suspensions : Front: FOX 36 Float 29 Factory Series Kashima – FIT4 3 position – 170 mm – customized tuning Rear: FOX DPX2 Factory Series – 160 mm – customized tuning
Rear suspension layout : TPS Thok Progressive System (Horst Link)
Brakes : Shimano Saint – 4 calipers – 203mm front and rear
Wheels : Mavic E-XA Drifter 29”x 30mm front – 27.5x35mm rear
Rear tire : Maxxis Minion DHR 27,5×2.8 EXO+
Front tire : Maxxis Minion DHF 29×2.6 EXO+
Transmisson : Shimano XT – 11 speed – 11-46
Seat Post : Race Face Turbine Dropper post
Handelbar : Renthal 35 Fatbar Lite Carbon
Weight : 22,5 kg (size M without pedals)

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan