KYMCO SuperNEX Supersport, Tak Lagi Spesialis Motor Skuter Matik

Motomaxone.com – Mendengar KYMCO, tentu masih banyak yang berfikir tentang pabrikan taiwan yang dulu menjadi pioner adanya motor skuter matik di indonesia. Bukan motor matik itu tentunya, Kymco memperkenalkan motor sportnya bernama EV Super Sport SuperNEX.

Jangan dipandang sebelah mata, motor supersport terbaru besutan pabrikan motor asal taiwan ini karena pabrikan mengklaim motor ini mampu memacu larinya dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 3 detik.

Rupanya pabrikan yang identik dikenal dengan skuter matic premiumnya ini mulai mempelajari untuk turut terjun bersaing untuk mengakomodir motor supersport untuk kebutuhan balap.

Yang menjadi unik, Kymco SuperNEX ini mengkombinasikan dan memanipulasi sepeda motor dengan basis motor listrik dan transmisi manual. Kymco disebut melakukan perbaikan dari kelemahan yang ada pada motor listrik standar dalam hal meningkatkan akselerasinya. SuperNEX mengakomodir transmisi 6-speed untuk membantu menutup kelemahan motor listrik dari sisi akselerasinya sehingga akselerasi bisa lebih kuat dan top speed lebih dapat. Berikut data tes SuperNEX yang dirilis oleh Kymco,

0-100 km/jam = 2,9 detik
0-200 km/jam = 7,5 detik
0-250 km/jam = 10,9 detik

Disebut dirancang untuk olahraga balap, motor ini dibekali dengan teknologi KYMCO FEP dimana teknologi untuk mengontrol traksi ban untuk mencegah terangkatnya ban depan saat berakselerasi hingga memiliki 4 mode daya yang bisa digunakan sesuai dengan lingkungan berkendara pemiliknya, apakah itu untuk penggunaan harian diperkotaan atau dilintasan sirkuit. Dan yang menarik, dashboard spidometer digitalnya sepertinya sudah dilengkapi dengan piranti GPS. Tapi kira-kira kalau dijual di indonesia laku nggak ya… ?

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan