Tak Mau Kehilangan Momen, Yamaha Mulai Distribusikan Freego 125

Motomaxone.com – Yamaha rupanya tak ingin kehilangan momen dengan hadirnya FreeGo 125 yang sudah mulai dikenal masyarakat. Penulis pun rasanya cukup penasaran dengan motor ini yang banyak direview kelebihannya.. Hmm jadi pengen tahu langsung motor ini untuk melihat seberapa hebat fitur-fiturnya… atau malah ada kelemahan tersembunyi dibalik itu semua.

Tak ingin momen hadirnya Freego 125 terlewat, Yamaha mulai siap mendistribusikan motor ini. Penulis mengutip dari kabar berita yang disampaikan mas iwanbanaran dari blognya hari ini yang mana motor ini ‘Freego 125’ mulai terpantau didistribusikan dengan truk.

Awal dikenalkan lalu, motor ini terlihat jelas akan dipaksakan melawan motor matik kompetitor yang laris dikelas 125cc. Namun untuk mencoba menang, yamaha pun mengambil kelebihan dari skuter matik retro honda yaitu New Scoopy yang memiliki velg mungil namun kekar karena mengusung desain tapak lebar dan ban gede.

Diantara kelebihan yang sudah disebarluaskan yamaha tentang produk Freego 125 ini antara lain Lubang tangki BBMnya yang bisa kita jangkau dengan mudah karena terletak diluar, lebih tepatnya didepan samping kiri pengendara sedangkan tangki bahan bakarnya sendiri terletak dibawah dek tepat dibawah dek pijakan kaki pengendara yang klaimnya sudah dilindungi dengan plat baja untuk keamanan saat nggasruk jalanan bumpy.

Sebenarnya posisi tangki bahan bakar ini tidak ada bedanya dengan NMAX, AEROX 155 atau New PCX 150. Bedanya bisa jadi desain tangki bahan bakarnya, dimana Freego mengakomodir dek rata sehingga bisa untuk pijakan kaki sedangkan NMAX, AEROX 155 atau New PCX 150 diantara kedua kaki. Bedanya lagi dengan 3 matik premium tersebut adalah lubang bahan bakarnya.

Bagasi gede 25 liter, setara bagasi miliki Aerox 155. Ring velg 12 inch. Long seat alias tempat duduk panjang, biasanya motor matik tempat duduknya pendek tapi juga tidak sedikit yang mengusung long seat juga. Lampu depan sudah LED dengan desain multireflektor. Ada power socket charger. Keyless dan remote untuk tipe tertinggi. Spidometer sudah digital. ABS kecuali tipe terendag. SMG (starter silent) dan SSS (mesin mati sejenak saat motor diam 3 detik dalam kondisi mesin nyala). Namun yang penting dari itu semua adalah harganya. Jika harga didaerah pun tidak kompetitif, sebejibun apapun fitur yang dilakukan yamaha bakalan sia-sia.

Advertisements
2 Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan