Dilema Marc Marquez, Patah Lengan Atas Hingga Harus Siap Balap Kembali Akhir Pekan Ini

Motomaxone.com – Kecelakaannya terlanjur parah. Itu yang dialami Marc Marquez di motogp Jerez 2020 kemarin. Saking parahnya hingga ternyata tulang lengan atas (humerus) patah. Semoga hanya fraktur saja. Namun itulah diagnosa resmi yang telah dikonfirmasi oleh tim medis.

Dilema Marc Marquez, Patah Lengan Atas Hingga Harus Siap Balap Kembali Akhir Pekan Ini

Marc Marquez tipe pembalap pekerja keras. Disesi kualifikasi mampu mengamankan tempat ke 3 dalam grid. Sesi pemanasan pun begitu maksimal mencetak waktu terbaik. Itulah yang terlihat dari seorang Marc Marquez di jerez 2020 sebagai juara dunia bertahan motogp.

Dalam balapan pun Marc Marquez juga demikian bersemangatnya. Lap ke-2 balapan berlangsung, Marc sudah memimpin balapan, dibuntuti oleh Vinales dan Quartararo.

Insiden nyaris kecelakaan sudah dialami Marquez pada lap ketima ditikungan 4. Dalam kecepatan 160 kpj motor hilang kendali. Nyaris crash namun masih bisa selamat dan melanjutkan balapan. Posisinya pun melorot ke 16. Marc pun kembali berjuang. Menekan kuat, mendorong keras kemapuan balap dan motor nya.

Selepas 6 lap berlalu, Marquez sudah menempati posisi 12. Usahanya berlanjut untuk menyalip pembalap lain didepannya. Dari Rossi hingga Dovizioso dan Miller yang berebut posisi ketiga. Tak lantas cukup dan bertahan, Marquez terus mendorong lebih keras. Berharap mampu mengamankan posisi kedua yang sebenarnya bisa.

Namun lap ke 21 mengakhiri perjuangannya. 21 lap dari 25 lap, Marquez mengalami kecelakaan hebat. Yang tentunya parah. Tubuhnya berguling-guling. Motornya terbanting-banting. Hingga dirinya terduduk lemah diatas pasir ditepi sirkuit di tikungan ke 4.

Terlihat Marc sakit parah. Dia duduk dijalur darurat. Tak bisa melepas sarung tangan kanannya. Tak bisa pula melepas helm dengan tangan kanannya. Ada sesuatu yang terjadi pada dirinya.

Segera tim Repsol Honda menjemput. Dibawalah ke pusat medis paddock. Pemeriksaan intensif oleh tim medis. Dan didapati informasi awal. Pembalap andalan Honda itu mengalami fraktur lengan atas tangan kanan.

Hari ini, rencananya Marquez akan diterbangkan ke Barcelona. Akan segera dilakukan operasi disana. Di rumah sakit Universtari Dexeus Barcelona. Para dokter tim medis motogp hanya bisa sebatas melakuakan pengawasan saja tak bisa mengidentifikasi cedera internal yang dialami Marquez.

Tentu Repsol Honda berharap Marc Marquez segera pulih. Jadwal balap begitu padat. Balapan seri kedua akan berlangsung di Jerez kembali, jumat pekan ini. Dan hanya Marc Marquez yang bisa diandalkan. Dan Alex Marquez masih belum konsisten penampilannya, disisi lain pembalap Yamaha mulai terlihat cukup menyulitkan. (red)

Kolom Komentar