Chris Vermeulen Diplot Gantikan Edward di GP Le Mans

Akan ada wajah baru pada seri MotoGP mendatang, wajah baru tersebut adalah seorang pembalap baru tapi lama. Lho, maksudnya bagaimana?

Pembalap ini saya katakan sebagai wajah baru karena pada seri MotoGP yang akan digelar di GP Le Mans France, dia akan diposisikan menggantikan Colin Edward yang sedang dalam pemulihan.

Namun jika dilihat dari karirnya, pembalap ini bukanlah wajah baru didunia motogp mengingat dia pernah mencicipi ketatnya persaingan MotoGP itu sendiri. Yup, dialah Chris Vermeulen. Mantan pembalap Rizla Suzuki ini diplot sebagai pengganti Colin Edward saat GP Le Mans mendatang.

Direktur Manager Tim Forward Racing berharap Vermeulen segera bisa beradaptasi dengan tim. Alasan utama dipilihnya Vermeulen adalah karena Chris pernah bekerja bersama dengan beberapa anggota tim Forward racing. Tak hanya itu, Chris juga pernah meraih sukses dengan memperoleh podium di Le Mans tahun 2007 silam.

Oleh karena itu, pengalaman dan masukan dari Chris Vermeulen akan terasa sangat penting untuk perkembangan tim forward racing mengingat pembalap utamanya yaitu Colin Edward untuk sementara tak akan bisa memberikan inputan data dikarenakan masih dalam pemulihan cedera.

So, akankah Chris meraih podium di waktu kembalinya ke Le mans mendatang. Tentunya akan sangat sulit, mengingat para pembalap papan atas sedang dalam performa terbaik mereka. Namun tak menutup kemungkinan Chris bisa unjuk kebolehan jikalau cuaca hujan, karena dimasa lalu saat berkiprah di MotoGP Chris dikenal sebagai raja track basah. (fnc)

Kolom Komentar