Turing Kemerdekaan 2018 Blogger Vlogger Jatim, Finish di Mojosemi Forest Park Magetan Jawa Timur

Motomaxone.com – Menyambung part 2 dari cerita seru dibalik touring kemerdekaan 2018 yang diselenggarakan oleh MPM Distributor Honda Jawa Timur. Selepas dari mengenang peristiwa kelam PKI 1948 di desan kresek madiun, hari pun mulai senja. Kami rombongan turing kemerdekaan 2018 dari jawa timur ini melanjutkan kembali perjalanan menuju tempat menginap yang sangat spesial. Dimana itu ?

Melanjutkan perjalanan dari tepi madiun menuju ke kabupaten magetan  yang merupakan perbatasan antara jawa timur dan jawa tengah memang tidak begitu jauh. Tujuan kami selanjutnya adalah menuju tempat menginap di Mojosemi Forest Park yang terletak di kaki gunung lawu. Tempatnya sedikit diatas kawasan telaga sarangan namun sedikit dibawah kawasan Cemoro Sewu.

Sebelum sampai ditempat tujuan tersebut, perjalanan kami semakin asyik saat mulai menanjak mendaki kaki pegunungan. Lintasan khas berkelok-kelok berkarakter parabolik membuat penulis dan rombongan menikmati sensasi cornering disela senja yang semakin meredup.

Tibalah kami di Mojosemi Forest Park

Saat memasuki kawasaki mojosemi ini, kondisi sudah mulai gelap dan sudah memasuki waktu maghrib. Awal masuk disini memang memberikan keasyikan tersendiri. Tidak ada kamar-kamar layaknya bangunan-bangunan hotel. Mojosemi memiliki konsep berbeda yaitu menjadikan kawasan yang sejatinya hutan sebagai tempat bermukim.

Konsep tempat penginapannya pun berbeda. Disini disediakan Tenda dan Kontainer. Kami rombongan touring kemerdekaan dari MPM Distributor Honda Jatim disediakan penginapan di beberapa Kontainer. Penulis sendiri satu ruangan dengan admin dari motogokil.com dan aselimalang.com.

Masuk di kawasan Mojosemi Forest Park, hawa dingin yang menyengat semakin terasa. Kami para rombongan lebih dulu memarkir kendaraan di tempat yang sudah disediakan dan kemudian bergegas menuju ke Kontainer masing-masing sesuai dengan pembagian kamar yang sudah diatur oleh panitia dari MPM Honda Jatim untuk beristirahat dan bersiap untuk melaksanakan ibadah sholat.

Penulis sendiri setelah melaksanakan ibadah, mencoba untuk mandi air hangat karena sudah menempuh perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan. Dalam satu Kontainer, terdapat satu bed untuk berdua dan satu bed lagi bertingkat. Jadi cukup untuk tidur 4 orang, sedangkan fasilitas lainnya adalah jaringan TV Cable, Wifi (diluar ruangan kontainer) hingga kamar mandi air hangat.

Selepas bebersih diri hingga beribadah yang berlanjut dengan sholat isya’, kami bertiga dalanm Kontainer 2 tersebut pun keluar ruangan untuk bergabung dengan rekan lainnya makan malam di Pinus Resto. Saking kedinginannya malam itu, hidangan yang terasa hangat pun hanya bertahan sebentar saja sampai penulis pun menambah porsi daging ayam goreng lebih banyak untuk menghangatkan badan hehehe… :mrgreen:

Selepas makan malam, ada selingan pembahasan ringan terkait hal-hal yang kami tanyakan tentang CB150R generasi ke-3 saat berada di Diler Aries Putra Motor Jombang. Lebih detailnya apa itu, penulis akan bahas di segmen berbeda suatu saat…

Makan malam selesai, acara utama dimalam itu siap untuk dilaksanakan. Api Unggun dan temu akrab antar peserta Touring Kemerdekaan 2018. Obrolan ringan terkait dengan dunia blogger dan vlogger beserta orientasinya yang saat ini mulai mengalami pergeseran. Obrolan yang tentunya bermanfaat bagi yang hadir saat itu, sedangkan beberapa yang tidak kuat fisik lebih memilih untuk beristirahat lebih awal.

Selepas pukul 10 malam, obrolan pun ditutup. Beberapa lainnya masih bertahan didepan api unggun yang memang sangat efektif menghangatkan badan yang mulai kedinginan. Penulis sendiri lebih memilih kembali ke Kontainer dan beristirahat disana, fisik yang memang sedang dalam kondisi yang tidak 100% fit memaksa penulis harus mengalah untuk mengutamakan kesehatan ketimbang terus begadang.

Menyambut pagi di Mojosemi Forest Park

Pagi itu terasa berbeda, tak pernah penulis rasakan sebelumnya. Terbangun disebuah kontainer dengan selimut tebal yang cukup menghangatkan badan. Jadi teringan, malam harinya penulis susah tidur akibat kedinginan yang luar biasa.

Pagi terasa sangat sejuk, maklum lah penginapan berbasis hutan alami ini terletak di kaki gunung lawu. Jangan tanya hawa sejuknya dipagi itu, sangat sejuk hingga masih sedikit menggigil kedinginan. Selepas sholat shubuh, penulis yang berlama-lama mengguyur badan dengan mandi air hangat tak membuat banyak perbedaan. Keluar dari kamar mandi, tubuh pun kembali kedinginan.

Sangat berbeda dengan kawasan telaga sarangan yang sudah mulai menghangat diwaktu yang sama. Mojosemi Forest Park memang berbeda dan unik sebagai tempat menginap…

Penulis dan beberapa rekan lainnya sejumlah 6 orang sebelum sarapan pagi menyempatkan waktu untuk sowan ke dulur-dulur blogger jawa tengah dan kang iwan banaran yang saat itu sedang menginap di area telaga sarangan. Sembari mencari alpukat mentega dipasar telaga sarangan untuk oleh-oleh si kecil dirumah..

Tak cukup lama di sarangan, kami pun berpamitan untuk kembali ke Mojosemi Forest Park. Maklum, agenda nya masih cukup banyak yang harus diselesaikan. Nah yang pertama harus didahulukan adalah Sarapan Pagi..

Setiap penghuni kontainer mendapatkan kupon untuk ditukarkan dengan sarapan pagi nasi goreng spesial ala Mojosemi Forest Park. Sesudah selesai makan, kami pun kembali ke area penginapan / perkemahan untuk bersiap mencicipi wahana ditempat tersebut. Salah satunya adalah seru-seruan bermain ATV dan Archery alias panahan.

Tak bisa dipungkiri, acara yang digagas oleh MPM Honda Jatim ini menjadikan kami antar blogger dan vlogger bisa semakin memupuk keakraban antar sesamanya.

credit video

2 Jam molor dari rencana kepulangan…

Saking menikmatinya mainan ATV dan juga kompetisi Panahan, waktu pun bergulir lebih cepat. Dari sebelumnya berencana bertolak pulang jam 9, eh malah molor hingga jam 11 siang. Tapi nggak masalah lah…

Kebersamaan kami dalam event Touring Kemerdekaan 2018 oleh MPM Honda Jawa Timur akhirnya harus diakhiri. Sayonara dimulai dari sepulang dari Mojosemi Forest Park. Beberapa blogger berpisah didalam perjalanan… seperti admin dari motomazine.com yang harus berpisah untuk bertolak ke Ponorogo.

Perjalanan pulang berlanjut hingga sampai di daerah nganjuk. Disana kami menikmati makan siang terlebih dahulu dan melanjutkan perjalanan kembali. Lagi-lagi beberapa rekan berpisah di area nganjuk ini diantaranya adalah admin dari warungbiker.com dan atasaspal.com yang berdomisili di kediri dan tulungagung.

Penulis dan rekan lain yang berdomisili di kota malang memutuskan untuk berpisah di daerah Mojokerto. Sedangkan rombongan lainnya masih akan tetap melanjutkan perjalanan hingga finish di MPM Distributor Sedati Sidoarjo.

credit video

Lelah memang mengikuti kegiatan touring yang berlangsung 2 hari (PP) ini. Namun lelah tersebut terbayar oleh kebersamaan dan keasyikan touring bersama dalam rangka menyambut kemedekaan HUT RI ke-73 tahun ini. Terima kasih untuk MPM Distributor Jawa Timur yang menjadi fasilitator dalam event Touring Kemerdekaan 2018 kali ini. Tak sabar mengulang kembali di acara yang sama tahun depan. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *