2020 Yamaha Lexi S ABS Prestige Silver, Varian Warna Baru dari Yamaha

Motomaxone.com – Yamaha terlihat kompakan dengan Honda. Termasuk kebijakan dalam menghadapi pandemi yang masih belum berakhir ini. Salah satu kekompakan itu terlihat dari sama-sama antusias menelurkan varian baru pada produknya. Yang terbaru dari Yamaha adalah Lexi 125 VVA S Version dengan varian warna Prestige Silver.

Varian warna ini disebut bertujuan untuk melengkapi line up warna yang sudah dihadirkan lebih dulu yaitu Hitam Doff dan Merah Doff alias Matte. Tipe ini dibuat lebih terkesan berkelas dari sisi penampilannya yang mengusung warna putih silver itu.

Selain itu, Lexi S Version ini dibekali dengan teknologi mesin berfilosofi Bluecore. Maksudnya bagaimana ? Filosofi Bluecore disini artinya memadukan efektifitas performa dan efisiensi bahan bakar sehingga menghasilkan motor yang memiliki kemampuan performa motor yang tetap bertenaga namun irit secara efisiensi bahan bakarnya. Tak hanya itu, hadirnya mesin 125cc dengan 4 klep dan didukung teknologi klep VVA itu menjadikan mesin memiliki durabilitas (keawetan mesin) yang lebih baik. Itu klaim dari Yamaha yang mengusung filosofi Bluecore.

Seperti halnya motor Yamaha yang mengusung kapasitas mesin 155cc antara lain NMAX, Aerox 155, New R15, MT-15, New Vixion. Lexi dibekali Yamaha dengan teknologi klep VVA. Penulis pernah mengetes nya singkat namun belum sempat mereview lengkap menjadi sebuah artikel. Namun kesan yang penulis dapat pada teknologi VVA mesin 125cc ini lebih baik secara akselerasi, yang mana kebiasaan motor matik lelet untuk akselerasi spontan. Namun tak mengesankan macam NMAX dan Aerox 155. Mungkin juga karena hanya berkapasitas 125cc kali ya.

Selain teknologi yang diadopsi pada mesin Lexi 125c ini. Yamaha juga memberikan fitur yang tak kalah keren dari ‘Honda’…ups. Contohnya ? Ya seperti hadirnya Power Outlet untuk kebutuhan charger smartphone misalnya. Yang letaknya diluar, tak tersembunyi dan tak memiliki box yang khusus. Sejatinya cocok untuk digunakan saat charge hp anda saat perjalanan yang biasa ditaruh di holder untuk GPS atau untuk memantau orderan bagi ojol misalnya.

Fitur Stop & Start System macam fiturnya ISSnya Honda juga sudah dimiliki oleh Lexi 125 ini. Fitur yang mendukung menghemat penggunaan bahan bakar dimana bertugas mematikan sejenak kinerja mesin saat berhenti tak bergerak dalam waktu relatif lama seperti menunggu kereta lewat atau berhenti di lampu merah.

Smart Motor Generator yang memungkinkan starter motor senyap tak berisik juga menjadi standar baru matik Yamaha. Selain itu sistem pengereman depan diberikan fitur ABS (Anti-Lock Braking System) Single Channel (khusus depan) karena pengereman belakang nya masih menggunakan model tromol.

Yang satu lagi dari Lexi 125 S Version ini adalah hadir dengan knob Smartkey System. Tak lagi ribet memasang dan mencabut anak kunci motor. Melainkan cukup mengantongi remote nya saja. Untuk urusan harga, Yamaha meniagakan Lexi 125 S Version Silver ini dengan harga Rp. 26.960.000,- (OTR Jakarta). Sedangkan untuk versi standarnya dijual dengan harga Rp. 21.355.000,- (red)

Kolom Komentar