Suzuki Siap Hadirkan Satria F115 Untuk Pasar Indonesia?? Wait Suzuki…… Ini Bukan Momen Yang Tepat…

image

Pembaca sekalian lama tak mendengar gaung suzuki satria F115, kali ini forum suzuki lagi rame nya nih membahas tentang hadirnya motor ini di indonesia. Tak sedikit yang tidak menerima keputusan suzuki kali ini, banyak ungkapan bernada kekecewaan disampaikan oleh banyak penggemar suzuki.

Bahkan ada yang nyletuk.. minta sport kok dijawab dengan menghadirkan bebek. Begitulah salah satu suara forum tersebut dan masih banyak lagi yang kurang menerima kehadiran produk ini. Hmm bagaimana sih prospeknya nanti?

Satria F115 didesain dengan menggunakan model ayam jago layaknya Satria FU150 namun dibekali dengan mesin tidur, 115cc dan disinyalir menggunakan mesin SOHC layaknya moped Suzuki lainnya. Sistem pengereman merupakan kombinasi untuk depan (cakram) dan belakang tromol.

Meskipun menggunakan desain mirip FU150, F115 dibekali dual shock belakang yang semakin terlihat biasa saja bagi fn. So bagaimana prospek untuk market indonesia?

Fn lebih meyakini bahwa keputusan menghadirkan F115 ini momen yang sangat kurang tepat disaat yang sama, kompetitor malah berlomba memperbanyak line up matic di sektor motor massal indonesia. Kehadiran F115 bisa jadi akan bernasib tragis  layaknya Kawasaki Athlete bahkan bisa lebih parah karena secara model dan performa sangat kurang menjual.

Berkaca dari larisnya FU150, bukan melulu karena fu menggunakan model ayam jago. Namun performa mesin yang menjadi faktor utama larisnya produk tersebut. So, bagi fn lebih baik suzuki mengurungkan niatnya untuk menghadirkan F115 dimomen yang kurang tepat ini dan menjawab keinginan konsumen yang sudah lama dinantikan. Sport murni dohc 150 ataupun juga Gixxer fairing yang sudah mulai dinantikan. (~fn)

One Comment

Kolom Komentar