Berkunjung Sirkuit Green Park Blitar, Fasilitas Sempurna Untuk Penyalur Hobi Balap atau Tes Ride

sirkuit green park nmax 1

Pembaca sekalian, rangkaian tes ride Yamaha NMAX ke blitar lalu memang khusus untuk mencati tahu letak Sirkuit Green Park Blitar yang merupakan sirkuit baru yang baru saja dibangun oleh Pemkot Blitar. Mungkin salah satu tujuannya untuk memberikan fasilitas bagi generasi muda yang selama ini doyan melakukan balap liar di jalanan umum, supaya lebih terarah dengan menggunakan sirkuit yang sudah disediakan.

Setelah sempat nyasar kesana kemari berbekal GPS, ternyata sirkuit ini masih belum terlihat pada map. Oleh karena itu fn pun sedikit demi sedikit bertanya kepada penduduk sekitar. Disetiap lampu merah, si NMAX yang fn tunggangi pun menjadi perhatian. Gaya mereka mencuri-curi pandang membuat rasa penasaran mereka memuncak :mrgreen:

Fn pun tak sungkan bertanya, “Mas daerah bendogerit itu dimana ya? ”. Arah ke kecamatan Bendogerit Blitar pun dijelaskan oleh mas yang kebetulan bertemu di Traffic Light tersebut. Kurang jelas lagi, di setiap lampu merah yang berjarak cukup berjauhan tersebut fn pun kembali menanyakan arah bendogerit. Berbekal keterangan yang diberikan oleh ibu fn, bahwa bendogerit itu sudah termasuk di wilayah kota blitar, fn pun melanjutkan perjalanan.

Di sebuah persimpangan fn sempat nyasar yang kemudian feeling fn tidak sreg dengan arah yang sudah dipilih, ketimbang bingung lagi ya sudah tanya lagi. Siang itu ada seorang bapak-bapak sudah sepuh memasang warung kaki lima nya dengan jualan mie ayamnya, fn pun mencoba menghampiri beliau untuk menanyakan kembali dimana letak daerah bendogerit ini. Kemudian beliau mengatakan bahwa fn sudah salah arah. Beliau menyarankan fn kembali ke jalan utama dimana terdapat lampu merah dengan persimpangan. Nah fn pun disarankan untuk mengikuti jalan menuju makam bung karno.

sirkuit green park nmax 2

Yah, ancer-ancer mudahnya menuju Sirkuit Green Park ini jika brosis dari utara, saat bertemu lampu merah di Jalan Sudanco Supriyadi (ini perempatan besar dengan TL). Kita harus mengambil arah kanan menuju Jalan Ir. Sukarno (silahkan lihat GPS masing2 biar nggak bingung bro…). Selanjutnya lurus saja maka anda akan menemui pertigaan, jika ke kiri terdapat petunjuk “Parkir Makam Bung Karno”, jika lurus akan ada palang Stop (Palang ini berlaku untuk mobil yang tidak diperbolehkan lurus karena sudah memasuki area makan Presiden Pertama RI tersebut) so jika pake motor lurus aja terus, kurangi kecepatan karena banyak pengunjung makam yang berlalu lalang disini, utamakan berkendara yang santun.

sirkuit green park nmax 3

Terus susuri Jalan Ir. Soekarno tersebut anda akan mendapati batas palang stop-an lagi (khusus mobil tidak boleh lewat) yang kemudian anda akan menemui pertigaan ke arah kanan tepat setelah batas portal untuk area makan bung karno, jangan ke kanan ya karena ini akan menjadi jalan pulang nantinya yang akan balik lagi ke jalan Sudanco Supriyadi. So lurus saja lagi brosis akan berada di Jalan Slamet Riyadi (jangan cepet2 memacu motornya) mengingat gang masuk Sirkuit Green Park terdapat di jalan ini. Setelah menyusuri anda akan mendapati palang petunjuk arah warna biru di sebelah kiri jalan (jika dari arah makan bung karno) seperti gambar diatas ini. Petunjuk arah ini juga menjadi petunjuk jalan dari Taman Green Park Blitar.

sirkuit green park nmax 4sirkuit green park nmax 5

Masuk jalan kecil tersebut terus sampai anda melihat taman green park di sebelah kanan, disini anda sudah bisa melihat pintu masuk sirkuit di sebelah pojok kiri. So, maju lagi melanjutkan perjalanan sampai bertemu perempatan dan pilih arah ke kiri… nah anda akan melihat gerbang masuk Sirkuit Green Park seperti gambar paling atas. Finally….. bertemu juga dengan Sirkuit Green Park Blitar yang alamat di Desa Jaten, Kecamatan Bendogerit ini, sebuah fasilitas yang fn anggap sempurna untuk memberikan sarana bagi masyarakat yang hobi balap ataupun hanya sekedar latihan ringan. Nah bagaimana dengan NMAX diatas lintasan sirkuit ?? Next artikel ya bro….. (~fn)

Screenshot_2015-04-23-17-52-30

_____________________

Related Post :

3 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...