Modifikasi New Jupiter MX Model Ayam Jago ala Headlamp Sinchan…… Bikin Pangling !!

Motomaxone.com – Memodifikasi tunggangan dengan sesuatu hal yang kecil menjadi kesenangan tersendiri bagi penyuka modifikasi… tentu saja penyuka modifikasi biasanya begitu merawat motor kesayangannya tersebut. Motor apa ini? Pasti pembaca sekalian sekilas sedikit tertipu dengan tampilan batok lampu sinchan yang khas ini bukan… tapi ini bukan NVL loh. Melainkan pemilik New Jupiter MX 135 yang sudah bosan dengan tampilan yang standar.. NJMX yang sejatinya bergenre moped asli ini dirubah menjadi model ayago.

Yah namanya modifikasi, ada saja ide kratif yang ditelurkan oleh si pemilik untuk berpenampilan berbeda dengan yang lain. Namun berbeda dengan model ayago ala Satria FU150 yang mana shock depan sudah mengaplikasikan shock model sport batangan.. NJMX Ayago ini hanya mengusung konsep model ayago namun segala pernih seperti shock depan masih menggunakan shock standar New Jupiter MX.

Untuk memperkeren tampilan ayagonya, Adaptor sekaligus Setang Jepit model Yamaha X1R juga dibuat untuk memperkuat kesan underone ayago tersebut. Namun sayang, menurut penuturan beliau yang menjadi member disalah satu komunitas Jupite MX tersebut cukup kesulitan merapikan kabel-kabel yang terdapat di bagian batok depan… pasalnya batok depan harus dilengserkan di ganti penempatan Headlamp terpisah ala sport naked bike. Headlamp pilihan pun jatuh pada headlamp milik New Vixion Lightning…. jadi kesannya headlamp terlalu besar brosis.

Si empunya pun beralasan bahwa dengan pengaplikasian headlamp NVL yang berdimensi besar menjadikan terlihat rapi dari kabel-kabel yang sebelumnya ada di balik batok body depan. Itulah mengapa dirinya tidak memilih headlamp yang lebih ramping dan terlihat proposional. Tak lupa untuk membuat tampil lebih racy… footstep underbone besutan PSM yang menjiplak model FSUB Yamaha X1R ini diaplikasikan pada NJMX tersebut. Hmm jadilah model NJMX bermodel ayago seperti ini. Salut dah untuk ide modifnya…. kalo fn sih terlalu sayang untuk dirubah2 karena pada dasarnya fn kesengsem dengan model standar yang dimilki. (red)


Related Post :

10 Comments

Kolom Komentar