GEAR

Honda PCX 160, Pasang Headlamp Projector Makin Cakep…

GEAR

Motomaxone.com – Motor dengan tampilan mewah identik dengan konsep modifikasi yang tidak jauh dari kemewahan. Saat kita sekalian mendengar nama Honda PCX 160, pastinya yang terlintas difikiran bahwa itu skuter matic mahal.

Bagi penulis overall yang sudah disematkan pada PCX 160 sudah cukup bagus. Termasuk pembaharuan di bagian headlamp unit. Pancaran cahaya LED dengan warna putih mengesankan motor ini mewah.

Namun bagi penyuka modifikasi, tampilan pabrikan itu membosankan. Ada juga yang beranggapan pencahayaan kurang terang dan sebagainya. Itu mengapa headlamp yang sudah cukup bagus itu dilakukan retrofit.

Headlamp LED diubah dengan model sepasang projector dengan warna lensa merah dilengkapi dengan angle eyes warna putih yang membentuk lingkaran. Desain ikonik DRL tidak lagi ditampilkan dengan cahaya putih melainkan diganti dengan warna biru terang.

Hasilnya memang cukup ciamik. Sorot mata headlampnya mendadak tajam serasa mengawasi sesuatu.Dipadu dengan kelir bodi merah total. Menjadikan PCX 160 yang satu ini berbeda saat berhadapan dengan kembarannya nanti dijalan.

Honda PCX 160 dibekali dengan headlamp, lampu belakang dan juga sein dengan teknologi LED. Menggendong mesin 156,9 cc, sistem pengabut bahan bakarnya sudah injeksi PGM-FI. Nilai bore lebih besar dari stroke yang memberikan bukti bahwa motor ini memiliki karakter performa mesin overbore. Power maksimumnya mencapai 16 PS dan torsi 14,7 Nm.

PCX 160 dihadirkan sebagai pengganti PCX 150 untuk melawan langsung kompetitor utamanya di merk pabrikan garpu tala yaitu Yamaha NMAX. Ditempatkan disegmen premium skuter matic, fitur-fitur yang memanjakan konsumen sudah dimiliki oleh PCX 160 ini. Seperti power outlet charger, bagasi besar hingga kapasitas tangki bahan bakar yang lega. (F4)

Kolom Komentar