Decals Candy Red Blue White, Modifikasi Ringan Ala Honda CB150X

YAMAAF

Motomaxone.com – Sebagai motor baru, jangan dikira CB150X yang mengusung konsep adventure touring ini hanya diterima apa adanya oleh konsumen. Tak sampai genap sebulan, aliran modifikasi berhamburan.

Ingin tampil beda ? tentu. Bagi sebagian orang perlu dan penting untuk tampil beda. Tak lain untuk kepuasan saja. Seperti Honda CB150X yang satu ini dipermak total tampilan luarnya. Tak ada lagi kata standar diantara kita.

Bukan laburan warna cat pastinya. Melainkan decall full body. Sewaktu-waktu bosan bisa ganti tema lainnya. Kombinasi warna biru, putih dan merah cukup matching ditunjang dengan penyesuaian lainnya seperti lens headlamp yang diberi stiker gelap sehingga mengesankan mika smoke yang tentu dipandang lebih garang.

Tak terlihat sentuhan modifikasi lainnya. Hanya minimalis dengan hadirnya decall full body motor namun merubah signifikan penampilan luarnya yang lebih rame ketimbang warna aslinya. Selebihnya masih full standar. Bahkan plat nomor pun disinyalir belum diterima dari samsat.

Honda CB150X ini mengusung spesifikasi mesin satu silinder 150cc, DOHC dengan sistem pendingin cairan, dan transmisi 6-speed. Power maksimum yang dihasilkan mencapai 15,63 PS di putaran mesin 9.000 RPM sedangkan torsinya sama dengan CB150R Streetfire yaitu diangka 13,8 Nm di putaran mesin 7.000 RPM. Klaim pabrikan terkait kecepatan maksimum motor ini hanya sampai di angka 114 km/jam. Sedangkan efisiensi bahan bakarnya mencapai 38 km/liter dengan metode ECE R40.

Melihat CB150X dari belakang memang tak ada bedanya melihat CB150R Streetfire ya :mrgreen: . (F4)

Kolom Komentar