Honda Patenkan Desain Motor Adventure di China, CB250X atau CB150X ??

 

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, beberapa tahun kedepan pamor motor sport fairing sepertinya akan sedikit menurun. Sebagai gantinya bakal banyak motor di kelas adventure berkapasitas mesin kecil akan dibuat nantinya. Bocorannya, Honda akan kembali memproduksi motor adventure di kelas cc kecil loh..

Di pasar global honda sudah memiliki CB190X yang mengisi segmen adventure kapasitas mesin kecil. Namun dari bocoran dokumen untuk paten produk honda di negeri tirai bambu cina, rupanya honda bakal kembali memperbanyak varian motor adventure berkapasitas mesin kecil tersebut.

Secara desain motor baru adventure honda ini tidak mirip dengan CBF190X, melainkan lebih mirip dengan Honda CB500X, lihat saja headlampnya, tangki hingga bagian buritan yang mirip dengan CB500X yang tahun lalu laris dipasar big bike indonesia.

Konsep motornya memang bisa dibilang adventure tulen dengan model shroud lebar, handguard, ban lebar, winshield hingga sudah didukung dengan suspensi depan inverted teleskopik alias upside-down. Jika memang benar keberadaan motor ini, maka admin lebih memilih motor ini masuk ke pasar indonesia untuk meramaikan kelas sport 250cc atau 150cc.

Namun sayang untuk kepastiannya, kita perlu menunggu cukup lama apakah motor ini akan menjadi bagian dari line-up produk AHM di masa mendatang. Ya ditunggu saja… (red)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...