Honda Jepang Perkenalkan Sistem Keamanan AIRBAG Untuk Motor Skuter Honda

Motomaxone.com – Airbag di kendaraan roda empat alias mobil itu sudah biasa. Piranti ini merupakan standar keselamatan pengendara yang dibekalkan pada setiap mobil untuk mengurangi dampak fatal sebuah kecelekaan. Lah kalo di motor bagaimana ?

Masih akan sangat aneh jika sistem keselamatan airbag diterapkan pada kendaraan roda dua alias motor. Namun tidak begitu halnya dengan Honda, fitur keselamatan yang identik dengan mobil tersebut akan diterapkan pada motor honda dan bakal dipamerkan di Tokyo Jepang pada acara Honda Meeting 2017.

Diketahui, honda mengembangkan teknologi airbag berupa kantong udara yang dapat melindung bagian kepala pengendara saat terjadi tabrakan.

Lalu dimanakah tempat airbag tersebut berada ?

Inovasi terbaru teknologi honda ini akan ditempatkan dibagian depan motor skuter matik yang biasa berbenturan dengan kendaraan lain seperti mobil misalnya. Dicari tahu kapan akan diterapkan untuk motor produksi masal, kabarnya honda akan sesegera mungkin mengaplikasikan fitur keselamatan ini.

Sistem keamaan terbaru dari motor honda ini akan menanamkan sensor yang diletakkan pada fairing depan motor untuk mendeteksi tabrakan, jika terjadi kondisi demikian makan air bag akan mengembang sempurna dalam waktu 0,05 detik.

Dilansir paultan, proses uji coba sistem keamanan baru pada motor honda ini dengan kecepatan motor rata-rata 50 kpj terbukti mampu meminimalisir cedera kepala pengendara saat terjadi tabrakan. Honda Goldwing GL 1800 adalah salah satu motor honda yang sebelumnya sudah dikenalkan untuk mengaplikasikan sistem keamanan airbag. (red)

Kolom Komentar