Bertemu Honda CB150R 2018 Motor Patroli Dishub Sidoarjo, Mengintip Modifikasinya Yuk !!

Motomaxone.com – Sekitar enam hari yang lalu, disebuah media cetak penulis mendapati informasi terkait Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang memberikan kendaraan operasional. Salah satu yang menarik perhatian penulis adalah motor operasional Dinas Perhubungan berbasis new Honda CB150R 2018.

Sebenarnya bukan hanya Dinas Perhubungan saja, Pemkab Sidoarjo juga memberikan mobil operasional untuk seluruh desa dan juga sejumlah perangkat daerah seperti Satpol PP dan badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) hingga kecamatan. Disini penulis hanya membatasi bahasan terkait konsep modifikasi motornya saja brosis.

Sebanyak 25 unit motor new CB150R yang diberikan untuk patroli dinas perhubungan inilah yang menarik minat penulis. Dari foto yang terpampang di media cetak, CB150R versi Dishub ini cukup menarik karena mengusung konsep motor touring. CB150R dengan warna body putih dengan rangka warna merah yang diberikan cutting stiker ala dinas perhubungan cukup cakep dipandang.

Dari sinilah yang mendasari penulis untuk menemui langsung motor Dishub ini yang kebetulan setiap pagi bisa kita jumpai dengan mudah disepanjang wilayah sidoarjo kota. Saat bertemu langsung saja penulis samperin untuk melihat lebih dekat motor operasional ini. Penulis sendiri tidak banyak bercakap dengan petugas dishub pemilik kendaraan ini yang memang kebetulan dipagi itu beliau membantu polisi untuk mengatur lalu lintas, hanya sekedar meminta ijin untuk jeprat jepret motornya saja.

Sebelumnya, penulis kira motor ini merupakan versi kedua CB150R, namun ternyata ini versi baru yaitu versi ketiga dari Honda CB150R.

Untuk menjadi kendaraan operasional dinas perhubungan tentunya mendapatkan sentuhan modifikasi seperti melabur warna putih disebagian besar body nya. Kemudian dibumbui cutting stiker beraksen biru dan kuning khas Dishub. Dibagian depan dari spidometer kita bisa melihat disana adanya braket untuk tempat visor alias winshield layaknya motor patroli.

Dibagian panel setang sebelah kiri, penulis mendapati cukup banyak tombol-tombol fungsional yang digunakan untuk kebutuhan patroli seperti Sirine, Klakson TOA, Pulsar, Hi-Lo dan lainnya. Sayang belum sempat menanyakan fungsi masing-masing tombol tersebut kepada petugasnya karena waktu yang tidak memungkinkan.

Perangkat lain yang menghiasi motor CB150R milik dinas perhubungan ini adalah sepasang besi disebelah kanan dan kiri dibagian depan bawah yang bisa digunakan sebagai foot rest. Selain untuk tempat beristirahatnya kaki saat perjalanan, besi ini juga digunakan sebagai braket untuk lampu LED (sejenis lampu tembak/ lampu rotator) dan juga braket klakson TOA disebelah kiri. Tak lupa untuk kebutuhan patroli pula, New CB150R dishub ini dilengkapi dengan sepasang Side BOX berikut top BOX kecil yang bisa difungsikan untuk menyimpan dokumen petugas.

Bagi penulis, konsep modifikasi CB150R ala Dinas Perhubungan ini cukup keren untuk dijadikan acuan modif berkonsep touring atau motor patroli. Namun bila berencana untuk memodifikasi seperti ini tentunya siapkan anggaran yang cukup dan pastikan tidak memaksakan diri sampai berhutang  atau malah mengambil anggaran belanja rumah tangga sehari-hari :mrgreen:

GALERI FOTO :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...

  1. Mantaaaapp… Kreasi full by Zen’s autolighting Bangil.. ada di Instagram nya @zens_autolighting