Wajah Baru New Avanza 2019, Terindikasi Facelift !!

Motomaxone.com – Apa kabar pembaca sekalian ? Tak terasa sudah sebulan penulis menghilang dari berita otomotif tanah air. Sekalinya keluar eh, ada kabar Toyota Avanza 2019 akhirnya menampakkan diri. Cukup senang juga dengan tampang baru bagian depan Avanza baru ini yang berlagak bak varian mewah toyota macam Vellfire, Innova hingga New Rush. Dan tampaknya mirip dengan New Ertiga pula…

Namun yang menjadi catatan penulis, penyegaran baru Toyota terhadap New Avanza 2019 ini terbilang “Mekso” alias memaksakan diri untuk tampil menawan. Memang sudah bisa dimaklumi, pasalnya Toyota wajib berfikir keras sejak hadirnya Mitsubishi Xpander yang nyatanya cukup diterima oleh pasar indonesia.

Dari bocoran yang sudah banyak beredar di area dumay, anda bisa melihat tampak depan dan belakang Avanza 2019 ini. Upgrade lampu depan yang mengusung teknologi LED dengan multi reflektor memaksa desain disekitar lampu utama ini menyesuaikan diri. Mulai dari body hingga hadir nya keberadaan grill yang terlihat aneh menurut penulis.

Dari penelusuran penulis, belum juga menemukan tampak belakang dari Avanza 2019 ini, mungkin saja tidak akan jauh berbeda dengan Avanza Veloz yang sudah meluncur lebih dulu. Yang jelas untuk bagian antena, toyota memberikan nilai lebih dengan hadirnya model antena sharkfin. Namun dari informasi yang penulis dapat, Avanza 2019 ini minus defogger dibagian kaca belakang namun tetap menggunakan wiper.

Dari model depannya sendiri, Toyota sepertinya hanya akan bermain FACELIFT untuk model Avanza terbaru ini. Artinya apa ? belum serius memberikan persaingan pada Xpander. Bisa jadi model yang kemungkinan merupakan model facelift ini bermanfaat untuk tes pasar, apakah dengan model ini sudah bisa meningkatkan penjualan avanza yang mulai tergerus andalan mitsubishi dikelas Low MPV tersebut atau sebaliknya. :mrgreen:

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...