Akankah Ducati 250 atau Ducati 150 Terealisasi…?

Berita heboh tentang akan diproduksinya Ducati ber-cc mungil dipasar ASEAN sedang hangat bahkan panas dibicarakan oleh blogger-blogger tanah air. Kita semua tahu, akan geliat pasar sektor produksi Roda 2 di Asean ini khusunya di indonesia.

Mungkin banyak kalangan akan setuju dengan saya, kalo ducati bermain di pasar Asean yang kita harapkan munculnya ducati ber-cc 250 atau 150 layaknya CBR atau Ninja. Tapi apakah akan semudah itu Ducati tergiur dengan pasar Asean dengan memproduksi Motor cc mungil tersebut.

Tidak bisa dipungkiri bahwa sejak lama Brand Ducati sangatlah kuat dengan motor supersport, mewah dan mahal tentunya. Dan menurut saya ada kebiasaan unik Ducati dalam memproduksi motornya yaitu memproduksi motornya dengan cc yang tidak umum. Contoh saja ducati 848, diantara banyak kompetitornya memproduksi supersport bersilinder 600cc ducati cenderung nyleneh dengan memproduksi Lain dari yang lain.

Begitu juga saat yang lain banyak memproduksi mesin berkapasitas 1000 cc seperti R1 dan CBR1000 ducati memproduksi motor dengan mesin diatas 1000 cc. Ini sebagai bukti bahwa ducati membidik pasar berbeda dibanding honda ataupun Yamaha.

Seperti yang dikatakan Indobikermags.com, Brand ducati terlalu mewah jika harus diturunkan levelnya. Eman-eman mzBro,, masak yo rela? brand berkelas seperti ducati bakal diubah menjadi Brand massal. Mungkin kalaupun jadi memproduksi cc mungil Ducati bakal kembali nyleneh dengan memproduksi 300cc atau 400cc.

Andai jadi dengan cc kecil mosok yo kembali ke bentuk kayak gini… 😀 .. Gak mungkin toh.

Kolom Komentar