Yamaha XTZ Crosser 2014 Resmi Dirilis, Ide Bagus Jika Dimasukkan ke Line-up Produk YIMM

Yamaha-XTZ-150

Yamaha luncurkan produk baru kembali. Yup, namun kali ini bukan yamaha indonesia tentunya melainkan Yamaha Brazil yang baru saja merilis produk sport off roadnya yang bernaman XTZ Crosser 150.

Mengangkat tema Crosser, produk yang satu ini diperuntukkan bagi biker yang hobi berpetualang ke medan yang off-road menantang meskipun juga bisa diperuntukkan di jalanan aspal yang halus. Secara desain yah, off-road version banget lah tak banyak yang bisa diulas lebih dalam.

Untuk sektor mesin, kapasitas spesial engine 150cc begitu di diandalkan. Tak hanya itu XTZ Crosser 150 sudah mengaplikasikan sistem pengkabutan injeksi yamaha lho. Dan menurut otomotifnet, yamaha brazil mengklaim bahwa sport bergenre off-road ini mampu menghasilkan power max 12,2 dk.

Yamaha-XTZ-150-2

Desain kaki-kaki belakang dibekali model mnoshock dan teleskopik untuk shock depan terkesan biasa saja. Begitu juga dengan perangkat pengereman yang mempertahankan model drum. Loh, kok nggak cakram? Mungkin lebih dipikirkan segi fungsinya, dengan penggunaan yang cocok untuk melibas jalanan off road yang banyak noda, tentunya perangkat rem model drum lebih terlindungi kebersihannya dibandingkan cakram yang berada di bagian luar.

Ergonomi berkendaranya pun terlihat cukup nyaman disupport kemudi dengan dimensi lebar. Jok nya pun terlihat datar, mengesankan kenyamanan saat melibas jalanan tidak rata sekalipun. Meskipun terlihat jok boncengernya, tak terlihat adanya footstep boncengernya, jika ada pun bakal terganggung dengan posisi knalpot yang seperti itu. Namun sayang, belum ada kabar selanjutnya yang mungkin saja produk ini bisa diproduksi di indonesia. Setidaknya KLX nggak melenggang bebas begitu saja. (fnc)

______________

 

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...