Akhirnya……. AHM Pimpin Pasar Sport Dengan Dominasi 46% Penjualan !!

New_Mega_Pro_003

Pembaca sekalian, sebuah kesabaran akan berbuah keberhasilan. Begitulah kata bijak yang sering kali fnc dengar dan resapi kebenarannya. Yup, dengan senjata inilah Astra Honda Motor Indonesia menapak tahun yang masih baru ini dengan kepercayaan diri.

Segmen matic sudah dalam genggaman tangan, kesuksesan Vario 125 berlanjut pada Vario ISS 125 merupakan langkah sukses menenggelamkan nama besar generasi Mio yang sempat melegenda menjadi primadona skuter matic tanah air.

Namun bagaimana dengan geliat segmen sport nya? Produk yamaha yang keukeuh dipuncak peringkat sport terlaris menjadi fokus AHM di tahun 2014 untuk ditumbangkan. Istilah ini agak berlebihan memang, namun tak bisa dipungkiri dominasi sport rival abadi AHM begitu menjadi kegelisahan tersendiri, bak ingin membangkitkan masa kejayaan lalu.

Pembuktian tersebut nyatanya mulai terlihat awal tahun 2014 ini. Dari data AISI dibulan bulan januari 2014 penjualan motor sport secara nasional mencapai 70.938 unit secara keseluruhan. Catatan ini malah mengindikasikan penurunan dibandingkan Januari 2013 yang mampu mencapai 75.418 unit.

Namun nyatanya dari total penjualan motor sport secara nasional tersebut, AHM bisa bernafas lega. Setelah kalah pada total penjualan sport di 2013, kali ini AHM malah meningkat secara penjualan kelas sport nya. Seperti dikutip gilamotor, peningkatan penjualan sport honda melonjak drastis hingga 49% (32.399 unit) dari perbandingan januari tahun lalu sebanyak 21.698.

Peningkatan penjualan sport honda ini berhasil menguasai 46% pangsa pasar sport secara keseluruhan. Armada sport honda  2014 tanpa build-up cukup beragam variasinya, tercatat CB150R, Verza 150 dan yang terbaru MegaPro FI yang kesemuanya dipersenjatai dengan sistem pengkabutan injeksi mulai mendapatkan kepercayaan konsumen dalam membelinya, padahal di momen yang sama sang kompetitor malah fokus menggenjot segmen matic nya lho. (fnc)

______________

Berita Terkait :

Advertisements
No Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan