Yamaha STSJ Raih Peringkat 2 di Indonesian Technician Grand Prix 2023

lexi

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, Yamaha STSJ berbangga. Suasana bangga tengah menyelimuti tim teknisi asal PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) yang berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Runner Up pada gelaran Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2023 yang diadakan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada hari Rabu (12/7) di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta.

Kompetisi yang telah diadakan sebanyak 17 kali ini dimulai dari penyaringan peserta di tingkat regional, hingga akhirnya dipilih untuk melaju ke tingkat Nasional. Setelah dilakukan penyaringan dari 800 teknisi handal Yamaha. Terpilih 26 teknisi terbaik yang akan dikompetisikan untuk tahap Nasional.

“Dari 26 teknisi terbaik dari seluruh Indonesia, salah satu perwakilan dari Jawa Timur berhasil meraih prestasi di peringkat 2 di tahap nasional. Prestasi ini menjadi salah satu bukti bahwa teknisi handal kami memiliki kualitas yang mumpuni untuk memberikan pelayanan after sales kepada konsumen setia Yamaha. Sebab teknisi handal kami akan dengan sigap untuk membantu konsumen loyal Yamaha,” ungkap Ilham Wahyudi, General Manager Service & Spare Part Yamaha STSJ.

Pada kompetisi ITGC 2023, teknisi handal Yamaha area Jawa Timur dan Nusa Tenggara menyumbang 4 teknisi terbaik dan berhasil mendapatkan peringkat sebagai Berikut : 

·       Peringkat 2 – Dhebby Aghata Satrio Bahari dari SIP Gondanglegi Malang 

·       Peringkat 5 – Ahmad Dhoni Robit Fauzi dari SIP Trunojoyo Jember

·       Peringkat 12 – Aris Siswanto dari SIP Waru Surabaya

·       Peringkat 20 – Deni Agustian Rahman dari Metro Motor NTB

Seluruh peserta diajak untuk mengasah ilmu dan pengetahuan menggunakan salah satu produk dengan teknologi canggih yaitu XMAX Connected. Kompetisi dibagi kedalam 2 fase yaitu fase pertama meliputi pemeriksaan dan pengukuran. Untuk fase kedua meliputi praktik langsung mengenai penerimaan, troubleshooting, hingga penyerahan unit kembali. 

“Saya mempersiapkan waktu 2 mingguan untuk menghadapi kompetisi ini. Menurut saya dengan adanya kompetisi seperti ini semakin memacu kami sebagai teknisi untuk terus memperkaya ilmu agar konsumen bisa semakin puas dengan pelayanan dari Yamaha khususnya di bagian after sales,” ungkap Dhebby 

Kegiatan ITGC 2023 ini merupakan bentuk komitmen dari Yamaha untuk memberikan pelayanan after sales terbaik bagi seluruh konsumen Yamaha. Sehingga, Yamaha akan terus menciptakan teknisi handal yang unggul baik dalam bidang edukasi maupun praktik yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di era ini. Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui instagram resmi @Yamahafriends.