promo

Yamaha R15M V4, Terinspirasi Generasi R7

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, Yamaha R15M V4 nampak semakin nyata dengan penampilan yang lebih sporty dan premium ketimbang model V3 nya. Kehadirannya di pasar motor India tentu menguatkan indikasi bahwa pasar indonesia tidak menjadi prioritas peluncuran produk baru sport yamaha 155cc itu.

Bicara tentang produk motornya. Tampilan secara keseluruhan dari R15M ‘V4’ ini sama sekali berbeda dengan New R15 V3. Yamaha menyegarkan desain cover bodinya hampir diseluruh bagian. Baik itu cover bodi depan disekitar Headlamp R15M V4 yang sudah mengusung model LED Projector, maupun cover bodi dibagian samping, buritan hingga desain tangki bahan bakar. Oh ya.. tangki bahan bakarnya masih tak nampak terlihat. Yang disegarkan adalah cover tangki bahan bakarnya saja. Sebagai perbandingkan headlamp R15 V3 menggunakan model LED Twin-eye.

Fitur-fitur keren R15 V3 masih akan tetap berlaku bagi Yamaha R15M V4 ini. Seperti tetap mempertahankan mesin 155cc tipe SOHC 4-Klep dengan booster performa dari teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang merupakan teknologi canggih Yamaha untuk memaksimalkan performa motor yang bersangkutan. Fitur keren lain seperti Assist & Slipper Clutch juga tak bakal ingin ketinggalan.

Panel instrumen meter yang sudah digital nampaknya mendapatkan sentuhan yang lebih sporty lagi. Konektivitas antara motor dan smartphone pengguna dengan koneksi bluetooth memang sudah hadir di R15M V4 ini, mirip dengan fitur yang sudah hadir di NMAX dan Aerox 155 VVA di Indonesia.

Yamaha R7

Dari foto yang nampak, terlihat jelas Yamaha ingin mengakomodir aura sporty dari Yamaha R7 untuk digunakan oleh R15M V4 ini. Yang berbeda lagi dari generasi ketiga adalah fairing bodi samping yang dimaksimalkan menutup area mesin sehingga rangka deltabox hanya nampak sedikit saja dibagian bawah. Suspensi depan Upside down dan dipadukan dengan aluminium swingarm model banana-arm turut memberikan kesan garang.

Overall boleh juga tampilan R15M V4 ini secara keseluruhan. Namun meskipun mengusung sepasang ban gambot, MM kurang suka dengan model velg palangnya yang terkesan biasa saja akibat menggunakan model velg yang sama dengan versi ketiga V3. Coba saja menggunakan model velg macam Yamaha R25 V2 pasti lebih cakep. (F4)

Kolom Komentar