promo

Honda CRF1100L Africa Twin 2022 Tampil Baru (Spesifikasi & Harga)

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, Honda Eropa resmi meluncurkan motor baru yaitu CRF1100L Africa Twin untuk versi Standar dan Adventure Sport model tahun 2022. Terlihat grafisnya lebih menarik meskipun varian warna tak berubah. Versi terbaru ini sudah dilengkapi dengan carrier (braket belakang) dengan material aluminium.

Tentu saja penyegaran ini berlaku untuk semua produk CRF1100L Africa Twin 2022 diseluruh dunia.Grafis dengan text besar bertuliskan Africa Twin cukup menarik perhatian karena visibilitasnya yang nampak jelas.

CRF1100L Africa Twin 2022 dibekali dengan teknologi DCT (gearbox transmisi kopling ganda) yang mendapatkan software terbaru yang semakin disempurnakan. Teknologi ini memberikan efek pada perpindahan transmisi gigi rendah yang lebih halus.

Kedua tipe Standar dan Adventure Sports dibedakan pada visor windshieldnya yang mana tipe Adventure lebih tinggi visornya dan saling memiliki 5 setting ketinggiannya sesuai kebutuhan.

CRF1100L Africa Twin 2022 tetap mengusung kubikasi mesin 1.084cc 4-tak SOHC parallel twin cylinder. Karakter mesinnya overbore dengan nilai kompresi 10,1 : 1. Tak terlalu spesial untuk spesifikasi mesinnya. Performa diatas kertas tercatat mengusung power 102.1 PS @7500RPM dan torsi 105 Nm @6000RPM.

Sebagai motor petualang, honda membekali fitur-fitur yang cukup lengkap untuk kebutuhan adventure itu sendiri. Diantaranya kapasitas tangki bensin mencapai 24,2 liter. 2 lampu utamanya sudah mengusung LED berikut lampu DRL nya. Yang menarik, tersedia lampu penerangan saat menikung (cornering light) yang membantu menerangi jalan sesuai kemiringan motornya.

Dahsboard dibekali dengan layar TFT 6,5 inchi, sudah mengakomodir layar sentuh. Cukup informatif. Semacam smartphone yang terintegrasi di area cockpit, yang ternyata juga mampu menerima sinyal 4G. Sedangkan panel meter semacam speedometer dipisahkan dibawahnya. Panel meter terlihat terlalu simpel dan murahan dibandingkan harga CRF1100L Africa Twin sendiri.

CRF1100L Africa Twin dibekali 6 jenis sensor Inertial Measurement Unit yang terintegrasi koneksinya dengan ECU dan sistem ABS.DCT cornering dan Wheelie Control yang dihadirkan untuk memberikan pengalaman kenyamanan berkendara yang berbeda.

Untuk sektor suspensi tentu tak perlu diragukan. Untuk mengakomodir banyak ragam medan saat berpetualang, Suspensi tepan didukung teknologi Electronically Equipment Ride Adjustment besutan SHOWA. Dengan teknologi ini, menjadi mungkin bagi pengendara mengatur tingkat redaman suspensi saat motor berjalan sekalipun. 5 tingkat redaman suspensi itu antara lain Hard, Mod, Soft, OFF road, dan User. Menarik nggak nih ? motor ini dibanderol 650 s/d 700 jutaan di Indonesia. Lebih mahal ketimbang Pajero dan Fortuner lho. (red)

Kolom Komentar