Yamaha NMAX Jadi Kendaraan Ambulan di Malaysia

Motomaxone.com – Dibandingkan dengan mobil, sepeda motor memiliki kelebihan dalam hal mobilitasnya yang lebih efisien dan fleksibel. Apalagi dalam kondisi kemacetan dalam perkotaan. Kini kendaraan jenis ambulan pun mulai memiliki armada motor didalamnya. Yamaha NMAX Jadi Kendaraan Ambulan di Malaysia.

Yamaha NMAX Jadi Kendaraan Ambulan di Malaysia

Kejadian ini sebelumnya viral di daerah Brebes Jawa Tengah. Untuk gerak cepat dalam penanganan korban kecelakaan maka dibuatkan armada motor yang berfungsi sebagai ambulans. Namun ternyata Brebes bukanlah satu-satunya. Melainkan di Malaysia pun juga sudah melakukan hal yang sama.

Berbasis motor skuter matik Yamaha NMAX. Motor ini dijadikan sebagai armada Ambulans sebuah lembaga kesehatan di Serawak Malaysia. Dalam operasionalnya nanti, unit Ambulans motor tersebut berfungsi sebagai Medical Frist Responder.

Pengendara ambulans motor ini sendiri adalah Medical Assistant. Yang akan memberikan pertolongan pertama terlebih dahulu jika daerah yang akan dijangkau sulit untuk dicapai oleh kendaraan roda empat. Si medical assistant nantinya akan memberikan pertolongan pertama sebelum Dokter atau Perawat dengan Ambulan Mobil datang ke lokasi.

Sebagai kendaraan operasional untuk lembaga kesehatan, maka unit motor akan dimodifikasi tampilan untuk menunjukkan kekhususannya sebagai kendaraan operasional Ambulans motor. Pemilihan unitnya lebih pas menggunakan varian warna putih yang kemudian diberikan striping minimalis. Hingga keberadaan box samping dan box atas pun diperlukan untuk memudahkan petugas dalam membawa peralatan medis yang secara umum diperlukan dalam kondisi yang umum.

Kolom Komentar