Yamaha MV-Vision, Motor Konsep Roda Tiga Beratap Yang Syarat Teknologi

Motomaxone.com – Yamaha kembali hadirkan kendaraan konsep berbasis roda tiga. Yamaha MV-Vision namanya. Dan masih sebatas motor konsep yang dipamerkan oleh Yamaha di ajang Tokyo Motor Show 2019.

Yamaha MV-Vision, Motor Konsep Roda Tiga Beratap Yang Syarat Teknologi

Sebuah produk yang dikatakan jenius dengan teknologi Artificial Intelegent nya yang memungkinkan untuk menciptakan interaksi yang lengkap antara sarana transportasi dan pilot. Mengikuti filosofi yang disebut dengan “Kando”.

Motor konsep ini disebut-sebut merupakan model konsep Yamaha generasi terbaru untuk fungsi mobilitas perkotaan. Layaknya Yamaha Tricity dan Nikken. MV-Vision juga menggunakan teknologi Leaning Multi-Wheel (LMV) yang memiliki sepasang roda dibagian depan. Dapat menekuk dalam derajat seperti halnya sepeda motor normal.

Yamaha MV-Vision ini dalam cara kerjanya menunjukkan perpaduan robotika dan teknologi mobilitas yang dapat menghasilkan kendaran yang selaras dengan kenginan penggunanya.

Hal baru lainnya yang ingin Anda perkenalkan dengan MV Vision adalah pendekatan yang menyediakan komunikasi interaktif antara pengguna dan kendaraan juga melalui suara dan cahaya. Semua ini dipelajari oleh Yamaha untuk menawarkan pengalaman mobilitas yang inovatif. Dalam praktiknya, Yamaha MV-Vision menunjukkan bahwa perpaduan robotika dan teknologi mobilitas dapat menghasilkan kendaraan yang lebih selaras dengan sensitivitas manusia.

Pengendalian dan kemampuan manuver serta kenyamanannya diklaim sama seperti motor biasa seperti dikutip dari kompas.com. Namun secara spesifikasi tidak bisa digali lebih lengkap pasalnya sebagai motor konsep Yamaha belum mau menunjukkan spesifikasinya keruang publik.

Salah satu hal yang menjadi perhatian penulis ialah diketahui bahwa motor 3 roda yang memiliki atap ini memakai banyak perangkat canggih dan modern. Seperti LED untuk lampu penerangannya, panel digital hingga sebuah teknologi yang membikin penasaran bernama attitude control technology yang hingga saat ini belum ada penjelasan tentang cara kerja dari teknologi tersebut. Yang pasti beberapa pihak membocorkan bahwa motor ini dibekali dengan banyak sensor untuk memantau wajah pengendaranya. Yang mana dengan sensor tersebut yang terhubung dengan sistem dapat mampu mengubah dinamika pengendaraan.

Audio Immersive Yamaha ViReal juga menjadi bagian yang menarik sebagai teknologi baru. Memungkinkan sebagai sarana komunikasi interaktif antara pengguna dan motor yang bersangkutan melalui suara. Subhanallah.

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...