Yamaha Jawab Tantangan Kawasaki Untuk Bermain di Kelas Moge…..

2012-Yamaha-YZF-R1

Market share roda dua dikelas moge supersport semakin gemuk saja. Tak heran, banyak yang turut mencoba peruntungan dengan mencoba memasarkan produk moge disini. Layaknya Kawasaki, Ducati dan yang lainnya. Rumor beredar yang menyebutkan bahwa Yamaha Indonesia bakal turut ambil bagian dalam pemasaran moge di tanah air, membuat fnc tergerak untuk menelusuri kebenarannya lebih dalam.

Informasi awal saya dapatkan dari update posting bro ganzimaru. Saya lanjutkan untuk menelusuri sumber informasi yang didapatkannya dari gilamotor. Nah, seperti apakah kenyataanya?

Sumber yang dikorek informasinya oleh gilamotor memang tak tanggung-tanggung. Adalah Yutaka Terada yang memegang jabatan Marketing Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan informasi akan keinginan yamaha mendatangkan moge sport andalan Yamaha R1, Yamaha R6, T-Max dan V-Max.

Rupanya, ATPM besar tanah air ini ingin menjawab tantangan Kawasaki sebagai ATPM tunggal dalam negeri yang banyak bermain dikelas moge dibandingkan memproduksi motor-motor massal ber-cc kecil. Sedikit banyak, tentu tantangan Kawasaki inilah yang sangat mempengaruhi keputusan YIMM mendatangkan moge yamaha.

Selain itu, perkembangan pangsa pasar moge di indonesia yang semakin menggiurkan bagi dunia bisnis motor turut berandil besar pada keputusan yamaha ini. Nah, dari informasi beredar tersebut fnc coba mencari tahu dari pihak internal yamaha sendiri untuk kepastian tersebut, jawaban adalah nya semakin menguatkan informasi yang lain bahwa manajemen yamaha memang berencana mendatangkan moge build-up R1, R6 dan V star.

Kemungkinan besar, produk build-up moge yamaha yang akan didatangkan berasal dari thailand layaknya moge Ducati dan Kawasaki. So, merupakan angin segar bagi fans berat yamaha yang mendambakan kedatangan moge tersebut. Tentunya, semakin banyaknya ATPM yang bermain dikelas moge ini, diharapkan nantinya akan menekan bea pajak yang selama ini dianggap membebankan karena dirasa terlampau besar.

Untuk layanan aftersales, yamaha sendiri meyakinkan bagi calon konsumennya akan mendapatkan layanan terbaik, dengan bengkel dan mekanik berkelas yang memang diperuntukkan menangani moge. Hmm, patut ditunggu nih…. (fnc)

4 Comments

Kolom Komentar