Yamaha Jatim Gelar Cuzztomatic 5 Region Surabaya, Meriah Euyy…..

0258

Pembaca sekalian , beberapa hari lalu fncounterblog mendapat kabar bahwa yamaha jatim punya gawe nih yang acaranya sendiri bertempat di salah satu mall di surabaya selatan (red.royal). So, untuk melihat sebagaimana meriahnya acara tersebut akhirnya meluncur dah kemaren kesana. Rupanya benar, even tersebut digelar meriah brosis..

Menempuh jalanan yang lenggang fnc memacu bluemx sesantainya, sesekali tes-tes akselerasi berharap bisa lebih mulus mengurus pluntiran gas guna latihan drag sepeti malam beberapa hari lalu. Tak berbekal apa2, hanya membekali diri dengan duit untuk keperluan membeli beli bahan bakar dan kamera ala kadarnya untuk dokumentasi dalam perjalanan pergi pulangnya.

Sesampai disana, tubuh langsung merespon beradaptasi dengan sengatan panas khas ibukota propinsi jawa timur tersebut. Tak menunggu lama karena waktu dah memasuki sore hari akhirnya sampai juga. Rupanya waktu sudah mau memasuki ashar, so ibadah dulu ah…

0227

Seusai ibadah, fnc berjalan menyusuri ruwetnya lalu lalang bejibun manusia di mall. Maklum brosis, malem minggu waktu yang pas bagi kebanyakan orang pergi ke mall. Mendekati lobi utama, wuih riuh suara acara yang digelar yamaha tersebut begitu ramai terdengar dari kejauhan. So, segeralah melihatnya.

Kala fnc melihat  di panggung utama dan banner sekelilingnya tertulis dengan jelas “CUZZTO MATIC 5”. Wuih, pantas saja ramai. Rupanya Yamaha Jatim kebagian gawe dalam kontes modifikasi motor matic yamaha. Kalau di Honda biasa disebut HOCS atau Honda oto contest. Cuzztomatic ini sendiri merupakan seri ke-6 yang diselenggarakan di region surabaya. Artinya, sebelum-sebelumnya sudah digelar dikota lain nih. Hal tersebut lebih jelas saat fnc mendapat 2 lembar kertas yang mencantumkan hadiah-hadiah menarik bagi peserta kontes modifikasi tersebut.

0286

Tema modifikasi ini adalah tak hanya dibuat menarik tapi secara fungsi kegunaan masih bisa dipakai untuk sehari-hari. Disebut dibrosur tersebut acara ini diselenggarakan 14-15 september 2013. Jadi bagi brosis sekalian yang ada waktu luang bisa menyempatkan diri ke acara yamaha ini. Begitu banyak modifikasi dari berbagai kategori, entah itu airbrush ataupun racing look. Tapi banyak juga tuh yang menyusung konsep ‘CEPER’ mania. Itu lho, tunggangan dimodifikasi hingga sedekat mungkin dengan tanah/jalan, jadi berfikir lha kalo modif seperti ini kan jauh dari tema diatas dimana tidak menghilangkan fungsi dan masih layak jalan.

Selain modifikasi tersebut diatas, ada pula yang mengangkat tema “MOLOR”. Itu lho brosis, modifikasi yang sempat menjadi tren setter modifikasi tanah air, dimana arm yang seharusnya normal tak lebih panjang dari body motor dipanjangkan hingga melebihi buritan motor itu sendiri. Selain modifikasi yang fnc rasa kurang dalam hal fungsi, ada juga yang sebaliknya. Modifikasi dengan ban gambot nyatanya juga cukup banyak lho, ada pula yang dilengkapi dengan box dan side box yang biasa dipakai keperluan touring.

Selain modifikasi, yamaha turut pula membuat kesempatan even tersebut memperkenalkan dan memasarkan produknya. Terhitung 2 moge yamaha yaitu Yamaha YZF-R6 dan Yamaha V-Max turut meramaikan acara tersebut. Oh ya, bagi brosis sekalian yang melakukan pembelian selama pameran tersebut berlangsung, akan mendapatkan langsung vouncher belanja hypermart senilai 150.000 rupiah. Sayang untuk poin ini tidak fnc tanyakan apakah hanya untuk pembelian motor atau produk yamaha lainnya seperti oli mesin, air radiator, chainlube dan genset. Jika dilihat dari informasinya, besar kemungkinan semua jenis produk yamaha akan mendapat voucher. So, bagi yang sempat ke Royal Plaza monggo dikunjungi mengingat hari ini (15-9-2013) adalah hari terakhir acara tersebut di surabaya. Babak final dari even Cuzztomatic itu sendiri akan diadakan di Yogyakarta tanggal 21-22 September nanti untuk memperebutkan hadiah utama 1 buah unit motor Yamaha X-Ride.

0265

Tak terasa setelah jeprat-jepret sedikit haripun larut, akhirnya fnc memutuskan meninggalkan kota surabaya menuju tempat kediaman di Malang. Menyusuri perjalanan pulang ditemani BlueMX dan Navigasi GPS begitu nikmatnya, meskipun tak bisa dipungkiri hembusan angin begitu kuatnya hingga membuat tubuh kedinginan, padahal sudah dibekali jaket touring, apa perlu pakai selimut saat riding ya :mrgreen:. (fnc)

Gallery Foto Cuzztomatic Yamaha 5 Region 6 Surabaya :

No Comments

Kolom Komentar