Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Mengaspal di Jawa Timur, Berikut Spek dan Harga

lexi

Motomaxone.com – Sahabat biker sekalian, siang hari ini (5/2) Yamaha STSJ resmi me-launching satu produk motor baru dikelas Classy, Yamaha Grand Filano Hybrid Connected 2023.

Bertempat di Gatherinc Bistro & Bakery Surabaya. Grand Filano Hybrid Connected 2023 diniagakan dengan dua varian harga.

Tipe LUX = 29.688.000

Tipe NEO = 29.188.000

Kehadiran Grand Filano Hybrid Connected 2023 menambah amunisi pabrikan berlogo garpu tala itu di segmen Classy Yamaha.

Rifany Widjaja selaku Director Sales & Marketing Yamaha STSJ menjelaskan bahwa Kehadiran produk terbaru Grand Filano Hybrid Connected ini menambah line up pada kategori kelas seperti yang disebutkan diatas. Kami sadar betul dengan adanya orientasi masyarakat yang tinggi terhadap perkembangan teknologi dan tren gaya hidup masa kini. Sesuai dengan komitmen kami untuk terus memberikan produk unggulan bagi masyarakat. Maka dari itu kami menghadirkan Grand Filano Hybrid Connected dengan berbagai fitur modern serta desain yang lebih fashionable dan high class.

Sesuai dengan segmentasinya di kategori Classy Yamaha. Classy disini bukan diartikan dengan klasik. Namun lebih pada menciptakan atau menyuguhkan skuter matic masa kini yang BERKELAS dengan tampilan yang mewah dan elegan.

The NEXT Level of FASHION

Sesuai dengan karakter generasi muda masa kini yang identik dengan gaya hidup berkelas. Yamaha Grand Filano Hybrid Connected mengajak konsumen untuk tampil menjadi pusat perhatian karena menunjang penampilan penggunanya ketika berkendara untuk tampil semakin bergaya dan berkelas.

Yamaha Grand Filano Hybrid Connected 2023 hadir dengan teknologi baru dikelasnya. Tampilan panel meter mengusung model TFT Sub Display. Dengan desain speedometer dan odometer + MID dibuat terpisah atas dan bawah dengan pembatas model plastik bertuliskan Grand Filano beraksen warna krom yang elegan.  MID pada skutik hybrid ini tertera beragam informasi seperti pesan sapaan  Welcome dan Goodbye, odometer, konsumsi BBM, power assist indicator, hingga waktu.

Sistem pencahayaan dibikin lebih elegan ketimbang model yamaha lainnya. Mengusung teknologi LED headlight, lampu belakang hingga lampu sein juga sudah mengusung LED. Tak lupa motor ini juga semakin keren dengan hadirnya lampu LED berukuran mini yang ditempatkan di bagasi. Membantu penerangan saat membuka bagasi dalam kondisi minim pencahayaan.

Grand Filano Hybrid Connected mengadopsi mesin dengan teknologi Blue Core Hybrid. Dibekali dengan dua tenaga yang berasal dari mesin dan dari elektric power assist start. Diklaim memberikan pengalaman berkendara yang lebih irit bahan bakar, bertenaga, ramah lingkungan.

Motor ini juga dibekali dengan fitur One Push Start. Cukup sekali tekan tombol starter, membuat mesin lebih cepat menyala dengan sekali sentuh. Tak lupa fitur Stop & Start System yang mengatur mesin mati otomatis saat beberapa detik dalam kondisi idle juga disematkan pada Grand Filano Hybrid Connected  ini. Tak ketinggalan pula Smartkey System (SKS) sistem ignition canggih masa kini tanpa adanya anak kunci fisik. Bermodel tombol dengan jenis Knob. Semacam milik Yamaha NMAX. Pada remote keylessnya tersedia dua tombol yaitu untuk menonaktifkan smartkey dan berfungsi sebagai answer back system.

Secara fisik, desain Grand Filano Hybrid Connected mengingatkan penulis pada skuter eropa tak terkecuali besutan Vespa. Modelnya elegan dengan sudut bodi dan lekukan yang halus. Nampak terlihat lebih elegan dan berkelas ketimbang Yamaha Fazzio.

Yamaha Grand Filano Hybrid Connected 2023 ditujukan untuk kendaraan pribadi bagi pekerja kantoran didalam kota.  Itu mengapa kapasitas bahan bakarnya cukup dengan 4,4 liter BBM saja. Namun dengan full tangki seperti itu juga masih mumpuni berjalan luar kota Surabaya – Malang  dengan sekali pengisian.

Sebagai gantinya.. karena diperuntukkan bagi pekerja diperkotaan maka utilitas seperti kapasitas bagasi dibuat lebih besar. Bila Fazzio 17 liter bagasi, maka Grand Filano Hybrid Connected ini dibekali dengan bagasi super lega 27 liter. Diklaim terbesar dikelasnya.

Grand Filano juga dibekali dengan pijakan kaki lega untuk pengendara dan penampang footstep boncenger yang lebar untuk meningkatkan kenyamanan penumpang dibelakang. Yamaha juga membekali dengan velg tapak lebar 12 inchi dan ban besar. Depan belakang sama-sama berukuran 110/70-12.

Varian warna Grand Filano Hybrid Connected 2023 dibagi dengan dua jenis. Tipe LUX mengusung varian warna LUX White Pearl dan LUX Matte Blue. Sedangkan untuk tipe NEO memiliki pilihan warna Neo Dull Blue, Neo Red, Neo Beige dan Neo Black. Varian warna yang hampir sejenis dengan Yamaha Fazzio. (~fn)