Yamaha Grand Filano 2024 (Hybrid Connected) Mendapat Tambahan Warna Baru

Motomaxone.com – Yamaha Indonesia kembali memberikan penyegaran pada daftar produk skuter maticnya. Setelah Fazzio mendapatkan penyegaran dengan penambahan varian warna, kini Yamaha Grand Filano Hybrid Connected yang mendapatkan hal yang sama yaitu penambahan varian warna baru.

Grand Filano Hybrid Connected ditempatkan di segmen yang sama dengan Fazzio Hybrid Connected dimana kedua ditempatkan di segmen Classy Yamaha. Grand Filano sendiri baru diperkenalkan untuk pasar Indonesia tahun 2023 lalu sehingga masih belum memerlukan perubahan besar pada produknya itu sendiri.

Kali ini Grand Filano mendapatkan penambahan warna yang membuat pilihannya semakin banyak sesuai selera calon konsumennya. Terbagi menjadi dua varian yaitu LUX dan NEO, tipe LUX mendapatkan penambahan warna baru yaitu Dark Silver sedangkan tipe NEO mendapatkan dua  tambahan warna antara lain Pink Mauve dan Yellow. Varian warna baru tersebut semakin memberikan kesan eksklusif, classy (berkelas), modern dan cerah.

Untuk teknologinya tidak mengalami perubahan ataupun penambahan. Masih dengan teknologi khas Grand Filano yang sudah cukup modern. Seperti mesin Bluecore 124,86 cc, SOHC, 2 klep dengan dukungan performa Hybrid. Tenaganya diklaim mencapai 8,3 PS @ 6,500 RPM dan torsi maksimum di 10,4 Nm @ 5.000 RPM.

Pada panel meternya, sudah tersedia informasi efisiensi bahan bakar atau dikenal dengan mode ECO yang tertera pada layer TFT. Banyak informasi yang tersedia antara lain pesan Welcome dan Goodbye, Speedometer, Odometer, Fuel Consumption dan indicator Power Assist. Lebih canggih bahwa informasi pada panel meter itu juga bias dipantau pemilik melalui aplikasi Y-Connect.

Bagi penulis Grand Filano masih lebih cakep dan premium ketimbang saudaranya Fazzio. Semua system pencahayaan sudah mengusung teknologi LED baik di headlampnya, kemudian lampu DRL di bodi bagian depan, indicator lampu belok hingga lampu belakang juga stop lampnya.

Fitur SMART yang cukup diunggulkan Grand Filano adalah smart Front Refuel. Fitur ini sangat memudahkan pengisian bahan bakar karena tidak lagi diribetkan dengan membuka jok.

Kompartemen depan yang biasanya berposisi di sebelah kiri, difungsian sebagai lubang pengisian bahan bakar sehingga fungsi kompartemen depan hanya ada di sisi kanan. Sedangkan kompartemen lain seperti bagasi memiliki kapasitas yang cukup luas mencapai 27 liter, sedangkan tangki bahan bakarnya berkapasitas 4,4 liter karena penempatannya di bagian bawah dek tengah kaki pengendara, hal tersebut berkaitan dengan pertimbangan safety karena tangki bahan bakarnya menggunakan pelindung plat baja agar tetap aman dari benturan. (FN)

About MOTOMAXONE.COM 4656 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

Be the first to comment

Kolom Komentar