Yamaha Akan Siapkan Motor 250cc Untuk Pasar India !!

Yamaha-yzf-250

Alhamdulilah, pada kesempatan kali ini akhirnya kesempatan untuk nge-blog kembali datang setelah deretan kesibukan kerja beberapa hari yang lalu. Kali ini berita hangat yang akan kita bahas adalah semakin menguatkan rumor tentang bakal munculnya produk yamaha dikelas sport 250cc.

Tentunya adalah suatu respon positif yang ditunjukkan oleh yamaha global. Pengembangan mesin 250cc telah dilakukan oleh yamaha saat ini dengan mentargetkan bahwa di tahun 2014 Yamaha 250cc akan memulai debut di india nantinya.

Jika ditarik garis kebelakang, sepertinya persiapan yamaha akan motor sport 250cc merupakan refleksi dari kepanikan apa yang telah terjadi di pasar internasional. Bayangkan brosis, dari 4 besar ATPM asal jepang, hanya Yamaha yang tidak bermain dikelas mini sports tersebut. Kelas mini sports yang dimiliki yamaha telah diwakili oleh yamaha india dengan basis mesin 150cc nya.

Keengganan yamaha untuk merespon cepat tuntutan pasar akan mini sport kelas premium 250cc tentunya telah membuahkan hasil positif bagi kompetitor untuk bergerak. Nyaris kawasaki dan honda lah yang mendominasi kelas 250cc ini. Suzuki yang meluncurkan kelas 250 ber-genre naked bike belum menunjukkan potensi menggoyah pasar dari Honda maupun kawasaki.

Di india, yamaha mempunyai YZF-R15 untuk mengusik kelas mini sport premium tersebut. Namun semakin hari, potensi jatuhnya produk andalan yamaha tersebut semakin nyata. R15 memang membuktikan diri untuk bersaing dengan motor kapasitas silinder diatasnya namun tetap saja 150 dan 250 sangat berbeda. Berbeda dalam hal kapasitas mesin, pula beda dalam hal prestise untuk pemiliknya.

Dari sekian banyak produk 200-250cc inilah yang mendasari Yamaha untuk turut bersaing dikelas sport 250cc. Terlambatkah? Menurut saya tak ada kata terlambat bagi yamaha untuk memberikan yang terbaik bagi konsumennya meskipun disaat yang sama tak sedikit konsumen yamaha yang sudah berpindah hati hanya karena yamaha tak memiliki produk 250cc

Syukur-syukur Yamaha 250cc bisa diluncurkan perdana di indonesia. Hmmm bakal gempar nih perang komentar nantinya ^_^. Maklum brosis, berbicara komparasi adalah sangat sensitif bagi ‘Big Four’ dari Jepang ini. Se-sensitif saat tunggangan kita tergores karena orang lain. Namun jangan jadikan persaingan produk atpm yang didukung nantinya menjadikan pemilik motor dengan merk tertentu menjadi rugi karena kesombongan dijalanan. Brand motor yang kita pakai boleh beda, tapi jalanan yang kita gunakan tetaplah sama. (fnc)

2 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...