Komparasi CB150R dan New Vixion Via Website, Mana Yang Menarik ??

new-vixion-cb150r

Brosis sekalian. Dalam strategi penjualan sebuah produk, disamping menariknya suatu produk yang penting untuk mendukung proses penjualan adalah cara produk tersebut dipasarkan entah itu berbentuk sponsor dan lain sebagainya.

Dari sekian banyak cara pemasaran yang bisa dilakukan, pada masa modern sekarang wesite juga merupakan media krusial dalam mendongkrak penjualan. Produk yang bagus tanpa didukung oleh marketing yang menarik dalam website ATPM bakal menjadi produk yang biasa saja dan tak punya daya tarik yang lebih.

spek-cb150r-new-vixion

Nah dari 2 produk baru kelas sport CB150R dan New vixion, saya akan melihat komparasi keduanya dilihat dari greget atpm yang bersangkutan dalam memasarkan via website.

cb150r

Saya mulai dari AHM Honda, dalam segi pengembangan websitenya saya menilai Honda sangat tertinggal dibandingkan dengan yamaha. Dengan menluncurkan produk baru, saya tak melihat kemeriahan dalam menyambut produk barunya pada website Honda (www.astra-honda.com) . Terkesan biasa saja dan bagi saya tak menarik. Namun, ada faktor lebih yang ditampilkan Honda yaitu Mega Gallery untuk CB150R dengan resolusi mencapai 2048 x 1347 pixels yang menungkinkan calon konsumen dapat sementara menikmati gambar CB150R dengan resolusi yang sangat jelas.

Namun dari sisi kelemahan website resmi AHM dapat tertutupi dari website lain honda di (welovehonda.com). Meskipun tetap memiliki kelebihan namun Honda malah tidak memaksimalkan website utamanya dengan baik. Bahkan hampir setiap update yang dilakukan AHM ditujukan pada website welovehonda. Kenapa tidak migrasi sekalian dengan memakai 1 website, untuk memudahkan konsumen tentunya.

CB150R-Intro-welovehonda

Promosi CB150R lebih gencar ditempatkan pada website welovehonda ketimbang website utamanya. Dalam website tersebut marketing naked bike baru honda tersebut lebih baik dengan tampilan ala flash atau html5 (saya sendiri kurang tau platform pemrograman web yang digunakan).

cb150r-feature

Dalam minisite CB150R terdapat menu HOME-INTRO-FEATURES-VARIANS. Garis besar spesifikasi CB150R terdapat pada menu intro, namun untuk spek lengkapnya terdapat pada website utama di astra-honda. Dengan ini saya menilai website sebagai media informasi produk, tak dimanfaatkan honda dengan baik.

New-Vixion-Official-Site

Beralih ke Yamaha, berbeda dengan kompetitornya. Yamaha terbilang cukup wah jika bicara tentang pemasaran via website. Masing-masing produk dibuat sedemikian menarik bagi calon konsumen yang mengunjungi website mereka. Alhasil konsumen betah berlama-lama melihat produk di website yamaha indonesia yang bakal dibelinya. Namun kekurangannya terdapat pada kualitas gambar yang ditampilkan, gambar new vixion yang di display hanya sebatas 685 x 626 pixels, jauh dari kata menarik jika di koleksi ^_^.

Saat brosis mengunjungi website yamaha di (yamaha-motor.co.id) akan tampil seperti biasa dengan khas produk baru akan dipajang jelas-jelas di halaman awal. Saat kita klik, maka akan masuk ke minisite produk atau detail produk. Dalam hal ini new vixion, tampil menarik bersama minisitenya.

New-Vixion-Official-Site-2

Terdapat menu HOME-TECH-COLOR-TVC-SPEC-TVC. Cukup informatif dengan mengemasnya dalam satu paket minisite. Pada menu home terdapat peningkatan dalam segi tampilan yaitu yamaha menambahkan fitur 360◦ view. Pengunjung dapat memutar gambar 360 derajat untuk melihat detail new vixion dari berbagai sisi kecuali atas dan bawah. So, bagaimana dengan pendapat brosis sekalian? Monggo dishare. (fnc)

3 Comments

Tinggalkan Jejak Dengan Tulisan...