Wow, Triumph Bakal Turut Ramaikan Pasar Roda Dua Indonesia

2013-Triumph-Daytona-675R

Terlepas dari banyaknya sarana jalan di indonesia dalam kondisi mengkhawatirkan, saya ikut bangga dengan perkembangan market roda dua di tanah air. Bayangkan brosis, ragam merk dagang roda dua di indonesia bakal semakin meriah dengan kehadiran jajaran moge dunia.

Kali ini berita yang dilansir detik, bahwa sesaat lagi moto yang berbasis dan dibuat di inggris akan meramaikan moge di indonesia. Yup, Triumph, motor ini merupakan motor legendaris asli buatan inggris. Dengan karakter yang menurut saya unik, kenapa unik karena jika dilihat dari spek motor ini berbeda dari kebanyakan, seperti kapasitas silinder 675cc dan jumlah silinder 3 buah.

Untuk jenis produknya, triumph tak berbeda ducati ataupun mv agusta. Triumph juga memiliki varian naked bike dan supersport. Supersport yang paling terkenal adalah Triumph Daytona 675, yang di tahun 2013 ini mendapatkan refresh produknya.

Jika sebelumnya kita harus membeli moge2 merk dunia melalui UI (Importir Umum) maka sebentar lagi Triumph akan meresmikan diri hadir di pasar roda dua dalam negeri. Sedangkan perusahaan yang ditunjuk sebagai distributor resmi Triumph Motorcycles adalah PT. Global Motorcyles Trading.

Dealer resmi triumph pertama di indonesia ini bakal diposisikan di wilayah Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Hmmm, keberanian Triumph untuk bermain dipasar dalam negeri sepertinya tak lepas dari kesuksesan Ducati dan pastisipasi macam MV Agusta dan lainnya di indonesia. (fnc)

Advertisements
2 Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan