Yamaha Aerox 155 2021, Asli atau Palsu ?

Motomaxone.com –  Motor baru yang diduga Yamaha Aerox 155 generasi terbaru menyita perhatian publik otomotif tanah air. Motor yang tertangkap kamera hanya pada bagian depannya ini nampak sekilas mirip dengan Honda Vario 150 generasi kedua yang saat ini dipasarkan.

Yamaha Aerox 155 2021, Asli atau Palsu ?

Kemiripan dengan Vario terletak pada hadirnya lampu DRL yang semacam alis itu. Begitu juga dengan headlamp alias lampu depan yang juga terlihat adanya perubahan desain.  Mengikuti lampu depan yang visualisasinya berubah maka anda bisa melihat pula ada perubahan pada bagian cover bodi depan dibagian atas headlamp. Sedangkan lampu senja yang sebelumnya disamping lampu utama menjadi hilang. Mungkin fungsinya sudah tergantikan oleh hadirnya lampu DRL.

Model cover bodi itu berubah dari model Aerox 155 yang sekarang ini dijual oleh Yamaha. Nampak terlihat stiker VVA dan juga 155 mengindikasikan kuat bahwa produk ini adalah Yamaha Aerox 155 generasi terbaru. Begitu juga dengan cover skok, dimana Aerox 155 yang saat ini adapun juga sudah memakainya.

Untuk sektor belakang masih terlihat sama. Terlihat dari lekukan cover bodi belakang disekitar jok. Juga visor dibagian depan dashboard speedometer. Masih terlihat sama.

Yang pasti. Foto penampakan Aerox 155 dengan headlamp baru ini bukan di indonesia. Melainkan di negara lain. Mungkin Thailand, Vietnam ataupun Filipina. Mungkin juga malaysia. Tapi belum ada kepastian ini motor baru. Bisa jadi hanya sekedar modifikasi bodi kit dan headlamp nya saja, mungkin.

Tapi alangkah baiknya bila Aerox 155 sudah semestinya mendapat ubahan. Konsumen sudah bosan dengan desain saat ini pastinya.

Menilik dari kebiasaan Yamaha melakukan develop desain motor. Kemungkinan bahwa difoto ini adalah Aerox 155 generasi terbaru memang terbuka lebar. Karena kebiasaan yamaha sering mempertahankan desain yang sudah cukup disukai konsumennya dalam hal ini pada Aerox 155 adalah desain bagian belakang. Yang nampak skuter matik besar itu. Tinggal menyeimbangkan bagian depan dengan desain yang lebih baru. Meski untuk lampu sein masih akan menggunakan model lampu bohlam seperti yang sudah-sudah.  (red)

Kolom Komentar