The Power of BeAT, Opo Tumon ?

Motomaxone.com – Sebagian pengguna sepeda motor begitu merawat motornya tersebut. Sampai begitu hati-hati nya dalam menggunakannya. Eman, kalau tergores. Tapi itu tak berlaku untuk bakul Tahu Gulung Ayam dan Lumpia ini.

The Power of BeAT, Opo Tumon ?

Motornya All New Honda BeAT generasi ketiga. Kalau tidak salah keluaran tahun 2017. Warnanya putih berstiping biru. Saya kira keluaran 2018 atau 2019, saking terlihat bersihkannya warna putih cover bodi nya itu.

Motor inilah yang menemani si penjual tahu gulung ayam dan lumpia ini “ngider” untuk menjajakan dagangannya.Tempat lapaknya sendiri disebelah barat alun-alun kota batu. Ya, disepanjang jalan yang membentang dari selatan ke utara ini dipadati oleh pedagang kaki lima.

 

Namun memang lapak pedagang tahu gulung dan lumpia ini berbeda dari yang lain. Honda BeAT nya disulap. Tak lagi ada cover bodi samping kanan dan kiri dibagian belakang. Bagian belakang itu trondol hingga hanya terlihat rangka dan kabel bodi nya saja.

Desain tanpa cover bodi itu untuk mengakomodir gerobak nya bisa dipasang diatas jok motor. Tentu tak sembarangan memasangnya. Bahkan penulis sendiri berfikir akan sangat kesulitan saat harus isi bensin karena tangki bensinya sudah tertutup jok.

 

Itulah mengapa si penjual memilih BeAT. Sebelum dipakai ngider, tentunya sudah diisi penuh. Faktor irit BBM menjadikan si penjual lumpia ini tak takut kehabisan bensin. Padahal saluran gas buang sudah diganti dengan model free flow namu tetap saja penggunaaan bahan bakarnya efisien.

 

Mungkin inilah yang dimaksud The Power of BeAT. Selain unggul karena produk paling laris, harga bekasnya tinggi dan desainnya sporty namun juga bisa diajak kerja keras tanpa harus khawatir efisiensi hemat bahan bakarnya. Mungkin banyak yang lebih ‘hebat’ memperlakukan motornya dibandingkan si penjual lumpia ini. Namun tetap saja model seperti ini baru kali ini saya melihatnya. (red)

Kolom Komentar