AHM Absen Gelar Acara Mudik Bareng Honda Tahun 2020

Motomaxone.com – Tahun 2020 bisa menjadi tahun yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya untuk indonesia. Penyebaran pandemi virus corona yang terus meluas dan menunjukkan gejala peningkatan penularan yang masif membuat acara Mudik Gratis yang biasa digelar pemerintah via Kemenhub pun ditiadakan tahun ini.

AHM Absen Gelar Acara Mudik Bareng Honda Tahun 2020

Tak hanya pihak pemerintah. Anjuran ini juga disosialisasikan kepada isntansi lain juga perusahaan swasta untuk melakukan hal serupa yaitu meniadakan acara Mudik Bareng yang biasa diselenggarakan gratis tanpa pungutan biaya bagi para pemudik motor yang pulang ke kampung halamannya dengan aman.

Anjuran ini pun akhirnya sepakat dijalankan. Tak terkecuali oleh para ATPM kendaraan roda dua maupun roda empat. Salah satunya adalah Astra Honda Motor (AHM) yang setiap tahun tak pernah absen menggelar Mudik Bareng, namun tahun 2020 ini harus dipaksa untuk absen dari penyelenggaraan acara tahunan itu.

Biasanya AHM setiap tahun menyelenggarakan acara Mudik Bareng konsumen dengan transportasi bus melalui program Mudik Balik Bareng Honda. Namun karena himbauan diatas tersebut sebagai langkah pencegahan meluasnya penyebaran Covid-19 maka tahun ini pun tak dilaksanakan.

Program lain sebagai pengganti program sebelumnya ini pun belum terfikirkan. Namun alangkah lebih baiknya jika alokasi dana dari program ini sepenuhnya didedikasikan dalam bentuk donasi untuk keperluan pembelian APD, penyemprotan disinfektan dan semacamnya untuk wilayah yang masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

AHM Absen Gelar Acara Mudik Bareng Honda Tahun 2020

Mudik Bareng Honda ini biasanya dilaksanakan setiap menjelang hari raya Idul Fitri setiap tahunnya. Tiga kota tujuan Jogja, Semarang dan Solo menjadi destinasi yang rutin ada setiap tahunnya dari pemberangkatan asal Jakarta. Sebanyak 63 bus eksekutif sebagai fasilitas mudik bareng yang bisa dinikmati oleh para pemudik yang berasal dari konsumen Honda ini.

Sebelum memberangkatkan pemudik, motor pun diangkaut lebih dulu ke kota tujuan masing-masing dengan jumlah motor yang biasa mencapai 1.125 unit motor Honda. 8 Truk pengangkut kendaraan pun dialokasikan sebagai bagian dari pelayanan mereka kepada konsumen setianya.

Namun tahun ini tentu berbeda jika kondisi penyebaran virus corona ini belum menurun. Tak akan terlihat program Mudik Bareng 2020. Pun juga hiruk pikuk aktifitas masyarakat menyambut lebaran itu. Semoga wabah ini segera berakhir. Aamiin. (red)

Kolom Komentar