Tes Portimao : Ekor Baru Yamaha M1 Merusak Estetika Motor MotoGP

lexi

Motomaxone.com – Tes Portimao membuat penggemar Yamaha di kompetisi motogp berang. Hal itu berkaitan dengan sayap belakang berbentuk ‘T’ yang diaplikasikan oleh Yamaha, yang membuat estetika motor semakin berkurang alih-alih mengetahui fungsinya.

Sayap belakang berbentuk ‘T’ dikenal dengan nama ekor moor. Pernah dipakai juga oleh Aprilia tahun lalu saat pengujian sayap belakang. Namun bentuknya memang berbeda dengan yang digunakan oleh yamaha kali ini.

Ekor belakang Yamaha M1 lebih berbentuk seperti segitiga terbalik. Jangan ditanya estetikanya, membuat yamaha M1 auto jelek dan tak sedap dipandangan mata. Demikian yang dirasakan para penggemar yamaha, penonton motogp dan juga kru mekanik sendiri yang berharap ekor aneh itu tak berfungsi sesuai ekspektasi pembuatnya.

Tes Portimao : Ekor Baru Yamaha M1 Merusak Estetika Motor MotoGP

Namun sepertinya, para kru mekanik itu lega karena pembalap mereka yaitu Fabio Quartararo menyampaikan ekor aneh itu tidak mempengaruhi  performa pada motor Yamaha M1. Seperti dikutip dari crash.

Keberhasilan Quartararo menembus tiga besar posisi tercepat, salah satunya dikarenakan Yamaha M1 miliknya menggunakan perangkat aerodinamis musim lalu. Sejatinya untuk alasan apapun, bila merusak estetika dari motor itu sendiri, seharusnya Yamaha lebih mencari cara untuk membuatnya lebih terlihat estetik.