Mick Doohan, Gaya Balap Bertahan diatas Honda RC212V

Motomaxone.com – Disaat membaca disatu kabar, saya melihat sesosok pembalap yang mengendarai motor Repsol Honda. Dari jenis motornya, terlihat itu adalah Honda RC212V. Hanya ada satu saja pembalap yang sukses meraih Juara Dunia bersama RC212V ini, dialah Casey Stoner.

Saya pun berfikir itu Stoner karena menggunakan nomor 1. Yang nampak berbeda adalah gaya berkendaranya, riding style. Bukan gaya khas pembalap australia yang khas bernomor #27 itu. Gaya berkendara ‘bertahan’ itu mirip seseorang. Pembalap legendaris asal Australia juga. Pemenang terbanyak bersama Honda NSR 500.

Ternyata benar. Sosok itu adalah Mick Doohan yang sedang mengendarai motor RC212V milik Casey Stoner. Legenda balap 500cc itu masih saja dengan gaya berkendara khas nya. Mengendara RC212V dengan style yang sama kala mengendarai NSR 500 miliknya dahulu.

Dengan usianya yang kala itu ‘di foto’ 47 tahun, pembalap legenda 500cc ini nampak terlihat prima kondisinya meski lebih tua dibandingkan Max Biaggi atau Carlos Checa. Melihatnya berkendara dengan motor yang lebih kekinian. Motor terkencang di motogp saat itu karena sudah merebut titel juara dunia motogp bersama Casey Stoner.

Pembalap asal australia ini memiliki sisi kehidupan yang menarik untuk diketahui. Termasuk adalah keputusan pensiunnya. Bila saja cedera itu tak menghampirinya, pasti dirinya akan bisa pensiun lebih tua dari Valentino Rossi saat ini.

Cedera akibat mengendarai NSR 500, motor 500cc 2 tak. Menarik untuk mengetahui tentang pendapat pembalap gaek itu secara pribadi. Tanpa ada intervensi dari pihak manapun, termasuk pers dan honda.

Tapi sosok Mick Doohan sepertinya berbeda dengan Vale Rossi yang suka dengan kehidupan bak seorang aktor. (fn)

Galeri Mick Doohan dengan Honda RC213V :

About MOTOMAXONE.COM 4656 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

Be the first to comment

Kolom Komentar