Terjatuh, Lorenzo Akan Kembali Lakukan Operasi !! Bisa Jadi Absen Nih…..

crash lorenzo

Pembaca sekalian, sepertinya baru kemarin kita mendengarkan lagu kebangsaan italia berkumandang di sirkuit Assen, Belanda. Tak terasa ‘the next race’ motogp sudah berada didepan mata. Hari jumat ini, begitu banyak dimanfaatkan oleh semua pembalap untuk mencoba sirkuit sachsenring jerman pada sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Yup, GP Sachsenring Jerman mencoba untuk menguji kepiawaian masing-masing pembalap. Adakah peta kekuatan tim yang mencolok? Pastilah ada. Seperti Jorge Lorenzo yang secara mengejutkan mencatatkan diri sebagai tercepat pada sesi pertama latihan bebas. Namun naas, pada sesi latihan kedua Lorenzo sekali lagi mengalami crash dengan terjatuh.

Lorenzo kecelakaan terbaru tersebut telah mengakibatkan kerusakan pada pelat titanium di bahu kiri sang juara dunia bertahan tersebut so tak ada cara lain selain sesegera mungkin naik ke meja operasi kembali. Kecelakaan yang sekali lagi mendaratkan bahu kirinya untuk kali pertama, menunukkan bahwa 8 sekrup yang didapatnya pada operasi lalu tak mengalami masalah, namun pelat titanium yang digunakan sebagai media penyambung keretakan tulangnya tersebut mengalami bengkok akibat insiden tersebut.

Alhasil, insiden tersebut menambah catatan panjang akan cedera yang dialami Lorenzo.  Tim medis menyatakan akan menunggu 48 jam untuk dapat melakukan operasi lanjutan tersebut. Bisa jadi Lorenzo akan absen di GP Sachsenring kali ini. Atau Lorenzo akan kembali ke lintasan lebih cepat? Bagi fnc, lebih baik bagi Lorenzo untuk fokus pada pemulihan cederanya mengingat jika dirinya memaksakan diri untuk kembali ke lintasan dengan resiko lebih besar. Maka cacat permanen bisa saja mematikan karir balapnya untuk selamanya. (fnc)

Kolom Komentar