Hentikan Metode Sewa, Desmo GP13 Akan Dijual 2014 Mendatang

gp13 for sale

Musim motogp 2013 memang belum berakhir, namun hal yang dilakukan tim pabrikan guna mempersiapkan kompetisi tahun 2014 mendatang. Seperti yang dilakukan oleh tim pabrikan Ducati. Ducati dikabarkan tertarik dengan bisnis yang berjalan di motogp tentang sewa mesin dan sebagainya.

Bagi Ducati, hal tersebut akan menjadi investasi yang baik untuk pabrikan tentunya. Jika sebelumnya tim selain tim utama diperbolehkan untuk menyewa mesin Desmosedici, namun kabarnya pada 2014 mendatang Desmosedici tak lagi bisa disewa oleh tim lain, melainkan harus dibeli.

Rencana untuk menjual GP13 ini akan dilakukan diakhir musim, kala proses pengembangan GP13 dinyatakan selesai. Keuntungan penjualan GP13 bagi tim satelit tentu adalah keuntungan dimana akan memiliki unit kontrol Magneti Marelli yang sama dengan tim pabrikan. Tentunya dengan menjual akan mendapatkan keuntungan dalam segi finansial pabrikan.

Tak hanya Ducati, saat ini baik Honda dan Yamaha turut pula menjalankan bisnis serupa meskipun dengan metode yang berbeda-beda. Nah lho, jika mesin pabrikan akan dijual bebas dengan jumlah yang tetap terbatas bisa jadi akan semakin banyak pemain dari pabrikan lain untuk meramaikan MotoGP. Artinya apa? Bisa jadi CRT akan tergusur demi menjaga kompetitifnya persaingan masing-masing tim. (fnc)

Berkomentarlah dengan sopan