Suzuki Resmi Pinang Alex Rins, Sekilas Tentang Tandem Kuat Iannone MotoGP 2017

suzuki-2016-alex-rins

Johann Zarco resmi dicoret dari buruan Suzuki Ecstar. Sebagai gantinya bintang muda Moto2 lainnya yaitu Alex Rins resmi dipinang Suzuki untuk mendampingi Andrea Iannone musim depan. Yuk simak kiprah Alex Rins di ajang balap bergengsi dunia ini.

Rins bernama lengkap Alex Rins Navarro. Dilahirkan pada 8 desember 1995 silam, saat ini dirinya menjadi satu dari beberapa pembalap muda yang menonjol penampilannya di usia 21 tahun. Rins memang tidak seberuntung Marquez yang lebih muda dan mampu menembus kelas tertinggi MotoGP namun nama Rins bukan lah tidak diperhitungkan.

Rins musim depan akan memperbanyak line up pembalap spanyol di kelas motogp. Di tahun 2011 lalu, Rins memantabkan diri sebagai juara dunia kelas GP125 saat era 2-tal digulirkan. Kemudian Rins memulai debutnya di kelas 4-tak pada tahun 2012 di kelas Moto3 bersama dengan tim Suter honda, KTM hingga kembali ke Honda.

Baru tahun 2015, Rins naik kelas ke kelas Moto2. Rins termasuk pembalap yang moncer brosis, di klasemen pembalap dirinya mengakhiri musim dengan penempati peringkat 2 ataupun 3. Hingga musim 2016 ini berjalan, Rins bahkan memimpin klasemen sementara kelas Moto2 saat ini dengan torehan 116 poin.

Alex Rins pun memilih Suzuki bukan asal-asalan, dirinya tidak ingin memulai debut di kelas motogp dengan menjadi pembalap di tim satelit karena memang banyak pembalap potensial yang akhirnya tenggelam saat hanya memperkuat tim-tim satelit. So, mengingat garansi pembalap utama di tim pabrikan Suzuki inilah yang mendasari Rins menerima tawaran kontrak yang di sodorkan Suzuki untuk musim depan.

Bagi Brivio yang menjadi manager tim Suzuki Ecstar, Alex Rins merupakan pembalap muda yang memiliki bakat yang kuat di dunia balap. Rins selalu menunjukkan semangat untuk bersaing di posisi puncak di 3 besar, itu mengapa Suzuki merasakan menemukan pengganti Maverick Vinales yang sudah hijrah ke Movistar Yamaha tahun depan. Alex akan menjadi pasangan yang pas untuk Iannone untuk tujuan mengembangkanSuzuki GSX-RR agar semakin kompetitif tahun depan. Nah untuk itu Suzuki membutuhkan dukungan pembalap muda yang potensial semacam Rins dan Iannone yang memiliki motivasi kuat dalam mewujudkan tujuan Suzuki ke depannya.. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

One Comment

Tinggalkan Jejak Dengan Tulisan...