Progress Positif Yamaha M1… Yamaha Ijinkan Duo Movistar Pakai Chasis Baru di GP Assen

Rossi-Lorenzo Mugello 2016

Masih ingat dengan pernyataan Rossi setelah uji coba chasis baru untuk Yamaha M1 nya lalu ? Rupanya Yamaha akan mengabulkan permintaan pembalapnya di GP Assen mendatang brosis. Yup, update chasis akan menjadi amunisi baru Yamaha M1 2016 kali ini.

Dalam sesi tes di sirkuit catalunya, Rossi dan Lorenzo memang sama2 menggunakan chasis baru untuk terus mengembangkan Yamaha M1 supaya menjadi lebih cepat lagi. Nah di hari pertama, Valentino Rossi malah lebih dulu membocorkan impresi nya bersama chasis baru tersebut.

Yup, chasis baru membuat Yamaha M1 menjadi lebih cepat di tikungan, namun juga masih memiliki kekurangan di beberapa sektor. Rupanya ini yang mendasari Yamaha untuk segera melakukan uji balap sebenarnya sehingga bisa diketahui progress pengembangan untuk motor lebih kompetitif atau masih bisa dikalahkan kompetitor.

Tidak hanya Rossi yang akan mendapatkan amunisi anyar berupa chasis baru, Lorenzo pun juga dikabarkan akan mendapatkan perubahan yang sama namun tidak untuk pengembangan piranti elektronik yang menjadi amunisi yamaha untuk tahun 2017 mendatang.

Meskipun Rossi sudah mengakui ada progress peningkatan dalam kecepatan, yamaha terkesan bungkam untuk hasil tes nya di barcelona lalu. Kemungkinan besar yamaha sudah mendapatkan input positif terkait perubahan chasis ini dari kedua pembalapnya sehingga berani memastikan akan digunakan untuk GP Assen nanti. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

Kolom Komentar