Stay At Home, Merawat Jok Sepeda Motor Yang Baik

Motomaxone.com – Hari-hari bersama keluarga dalam masa wabah seperti sekarang ini tentu membuat kita yang terbiasa bekerja diluar akan mencoba menyibukkan diri dengan berbagai aktifitas. Selain bermain bersama anak-anak tercinta, pengguna motor juga bisa melakukan perawatan mandiri pada jok sepeda motor yang dimiliki.

Stay At Home, Merawat Jok Sepeda Motor Yang Baik

Merawat jok motor sejatinya mudah dilakukan. Namun lebih banyak dari kita begitu ‘abai’ untuk merawatnya. Paling banter, saat bersamaan dengan waktu mencuci motor kita.

Himbauan ‘Dirumah Saja’ memang tak harus dibikin kesal hati. Himbauan ini untuk kebaikan bersama. So, sembari menjalankan keseharian bersama keluarga maka kita bisa melakukan perawatan jok sepeda motor dengan cara yang sederhana.

Jok sepeda motor banyak yang menggunakan bahan sintetis. Bahan tersebut rentan terhadap bahan kimia yang terdapat pada deterjen misalnya. Itu mengapa tidak disarankan saat membersihkan jok dengan deterjen. Cara yang lebih baik adalah menggunakan kain halus dan cairan khusus untuk mencuci sepeda motor atau mobil. Bisa juga dengan sabun baby yang lebih bersahabat untuk karakter kulit jok.

Cairan pengkilat dan pelicin semacam silikon juga tidak dibenarkan untuk digunakan pada jok sepeda motor. Selain membuat licin duduk pemotor, cairan silikon ini juga bersifat korosif yang diyakini bisa membuat kelenturan kulit jok berkurang. Nah, kalaupun ada noda pada jok sepeda motor anda seperti getah buah, kotoran cicak atau burung, cukup gunakan minyak kayu putih dan kain halus/tisu/kapas untuk menghilangkannya. (red)

Kolom Komentar