Honda ADV 150 Akan Meluncur di Amerika, Harga 68 Jutaan !!

Motomaxone.com – Honda ADV150 tidak hanya dinikmati oleh para konsumen honda di indonesia. Lebih dari itu motor skuter matik yang mengusung fungsi beragam baik ON maupun OFF road ini sekarang hadir untuk pasar otomotif roda dua di Amerika tahun ini. Honda ADV 150 Akan Meluncur di Amerika, Harga 68 Jutaan.

Honda ADV 150 Akan Meluncur di Amerika, Harga 68 Jutaan

Tentunya informasi itu bukan HOAX. Melainkan memang benar adanya. Seperti yang sudah disampaikan oleh American Honda Motor Company yang akhirnya membenarnya informasi mengenai akan mengaspalnya Honda ADV 150 dalam waktu dekat.

Kapan itu ? Kabar yang penulis dapatkan, bahwa AHMC akan menghadirkan motor ini pada Juni 2020 mendatang. Kurang dua bulan dari dari sekarang. Tapi Honda sudah memamerkannnya di situs honda powersport.

Tak terlihat berbeda dibandingkan versi indonesia. Namun tentang hal yang detail menyangkut keamanan pengendara di jalan, standar keselamatan disana cukup diacungi jempol. Seperti adanya penambahan reflektor disamping kanan dan kiri spakbor.

Fungsi reflektor yang biasa kita temui pada sepeda kayuh itu ternyata cukup penting. Saat akan kita akan menyeberang jalan misalnya. Maka keberadaan kita akan diketahui oleh pengendara lain dengan fungsi reflektor tadi. Sehingga meningkatkan faktor keselamatan berkendara. Padahal simpel, namun entah kenapa pabrikan motor di indonesia mengabaikan barang kecil ini.

Honda ADV 150 Akan Meluncur di Amerika, Harga 68 Jutaan

Terkait spesifikasi tak ada yang berbeda. Tetap mengusung mesin OHC berkapasitas 149cc. Sudah berpendingin cairan (Radiator). Soal performa, AHMC belum membocorkan secara pasti apakah ada peningkatan atau sama saja dengan ADV 150 yang dipasarkan di indonesia.

Meskipun spesifikasi belum diluncurkan, banderol harganya sudah diketahui. Honda AS menjual ADV150 ini dibanderol harga $ 4.299 atau setara 68 juta rupiah (1 dollar AS = Rp 15.802 per 10 April 2020). Harga itupun ternyata dengan catatan. Yaitu harga yang dibanderol oleh AHMC. Sedangkan saat sudah tersebar ke jaringan dealer maka tidak menutup kemungkinan akan lebih mahal. (red)

Kolom Komentar