Porsche 911 Speedster, Mobil Sport Ikonik Porsche Dilelang Untuk Bantuan COVID-19. Mau Tau Harganya ?

Motomaxone.com – Porsche. Pabrikan mobil yang dikenal sebagai produsen mobil mewah ini tergerak untuk melelang salah satu mobil legendarisnya untuk tujuan sosial yaitu bantuan penangananan COVID-19. Produk yang mana itu ?

Porsche 911 Speedster, Mobil Sport Ikonik Porsche Dilelang Untuk Bantuan COVID-19. Mau Tau Harganya ?

Dialah Porsche Speedster 911 yang merupakan generasi final 991. Mobil itu rencananya akan dilelang secara online bekerjasama dengan RM Sotheby. Hasil penjualan itu akan diserahkan pada United Way Wordwide yang merupakan organisasi non-profit yang bermarkas di Virginia, Amerika Serikat.

Porsche Speedster 911 ini ternyata cukup spesial karena beberapa alasan.

Pertama, mobil mewah ini merupakan generasi terakhir dari versi Speedsters 1948. Kedua, lelangnya sendiri dilakukan secara ONLINE terkait dengan pembatasan sosial adanya pandermi virus corona.

Porsche 911 Speedster diketahui merupakan hadiah generasi ketujuh Porsche yang disebut-sebut paling ikonik dibandingkan semua produk Porsche yang ada.

Mengusung mesin flat-six 4.0 liter (3.996cc). Porsche 911 Speedster ini mampu menghasilkan tenaga 510 PS di putaran mesin 9.000 RPM. Dengan torsi maksimum 470 Nm. Untuk menempuh jarak 0 s/d 100 km/jam hanya diperlukan waktu 4 detik saja karena didukung transmisi manual 6-speed GT Sports. Jangan tanya kecepatan puncaknya. Pasti lebih dari 300 km/jam.

Porsche 911 Speedster, Mobil Sport Ikonik Porsche Dilelang Untuk Bantuan COVID-19. Mau Tau Harganya ?

Mobil ini akan dibuka lelang secara resmi pada periode 15 April 11.00 dan ditutup pada 22 April pukul 13.00 (waktu setempat). Bagian dalam kabin Porsche 911 Speedster berbalut banyak kemewahan. Desain orisinil Porsche yang interiornya dihiasi material berbahan kulit cognac.

Pemenang lelang terpilih nanti kabarnya juga akan mendapatkan paket pembelian seperti undangan langsung ke markas besar Porsche di Jerman (saat wabah COVID-19 dinyatakan berakhir), kunjungan ke jalur pengujian kendaraan yang akan dikawal langsung oleh dua orang kepala model dari produk 911 dan GT. Tak lupa buku mengenai pendokumentasian perakitan 911 generasi akhir 911 juga akan dimiliki.

Yang spesial, Presiden dan CEO Porsche Cars Amerika Utara akan menyerahkan mobil ini secara pribadi kepada pemenang lelang. Bicara tentang harga, Porsche 911 Speedster ini dibanderol USD 275.750 atau setara 4,3 Milliar Rupiah. (red)

Kolom Komentar