Sport 150cc Suzuki Indonesia, Cermati Pasar Sebelum Produksi !!

Suzuki FXR 150
Suzuki FXR 150

Perkembangan market share roda dua, tentu tak hanya berhenti stagnan pada hal yang itu-itu saja. Jelas setiap pabrikan memiliki inovasi dan rencana demi eksistensi dirinya masing-masing. Selama ini brosis bisa lihat, siapa pabrikan yang getol perang produk. Apalagi, di-era sekarang ini motor bergenre sport memiliki porsi lebih baik dalam beberapa tahun belakangan ini.

Kabar berhembus melalui markas besar Suzuki yang direncanakan akan ber-ancang-ancang meramaikan pasar sport 150cc. Bukan lagi berbicara tentang moped underbone Satria FU, namun murni sport / biasa disebut motor batangan.

Rencana ini, tentunya banyak pihak yang menyangsikan. Pasalnya beberapa kali berhembus kabar serupa namun nyatanya tanpa hasil, alias buktinya nol besar. Tentu, persiapan sport 150cc ini harus direncanakan dengan matang. Tak hanya sekedar peramai pasar, namun juga harus mampu kompetitif menghadapi produk pesaing dari ATPM yang lain.

Pangsa pasar sport mid-end 150cc yang semakin gemuk setiap harinya ini adalah ladang panen bagi ATPM yang mampu memberikan diferensiasi terbaik. Tak hanya bermodal copy paste dari produk sebelah, namun harus pula unik sehingga memiliki karakter tersendiri dengan tujuan memberikan kebanggaan tersendiri bagi konsumen tentunya.

Kasta sport 150cc yang kokoh dipegang Yamaha Vixion, bak tak tertandingi sebelumnya. Maklum, dengan spek hi-technya membuat produk lawan minder lebih dulu meski juga berbekal mesin 150cc. Suzuki patut berkaca pada strategi Honda, saat ini pasar gemuk Vixion semakin tertanggu berkat hadirnya CB150R. Yup, banyak kalangan yang merasa puas akan kehadiran CB150R. Inilah lawan vixion sesungguhnya.

Dimalang misalnya, fnc lebih banyak menjumpai CB150R sejak awal peluncurannya dahulu. Bahkan, CB150R lebih banyak fnc jumpai dibandingkan dengan NVL. Tentu berbeda, saat era NMP dahulu. Strategi honda inilah yang patut dipertimbangkan Suzuki Indonesia. Apalagi jika sport 150cc Suzuki hadir dengan tanpa kekurangan, jelas market share 150cc akan lebih terbagi lagi seiring kehadiran banyak pemain. Menurut beritanya, sport 150cc yang bakal disiapkan akan memiliki 2 tipe full fairing dan naked bike. Semoga bukan hanya rumor ya brosis. (fnc)

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...