Penjualan CB150R Angin-anginan, Vixion Series Tetap Mendominasi…..

new-vixion-cb150r

Selamat pagi brosis sekalian. Masih dalam bahasan sport 150cc dalam negeri. Kali ini fnc coba menyoroti tentang penjualan dari masing-masing jagoan kelas menengah sport 150cc. Seperti kita tahu sebelumnya, dominasi New Vixion semakin bulan merangsek naik. Artinya, konsumen sudah mulai memahami akan kelebihan produk baru Yamaha tersebut.

Sejak januari lalu, peminat NVL semakin meroket, pun juga didukung oleh support atpm dalam produksi. Untuk masalah produksi, rupanya sainngan NVL, CB150R sampai saat ini belum bisa memenuhi permintaan pasar.

2013-penjualanvixionCB

Perbedaan yang cukup besar dari penjualan keduanya, dianggap honda wajar karena masalah produksi sehingga tak mampu mendistribusikan lebih banyak lagi. Tercatatย  april 2013 lalu, angka penjualan CB150R tembus 12.866 unit. Sedangkan NVL jauh diatasnya dengan angka 32.919 unit.

Meskipun Yamaha tergolong agresif dalam memasarkan produk andalan terbaru sport 150cc ini, namun masih ada saja konsumen yang menjatuhkan pilihan ke Vixion generasi awal. Angka penjualan tergolong lumayan yaitu 6.038 unit untuk bulan april saja.

Mengenai masih banyaknya permintaan vixion lama, fnc akan membahasnya dilain waktu. Yang jelas, honda sendiri berkomitmen bahwa di semester kedua tahun ini CB150R akan siap diproduksi sesuai permintaan pasar. Bisa jadi kedua produk ATPM ini akan semakin ketat bersaing. (fnc)

Sumber angka penjualan : otomotifnet

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...