Race GP Jerez, Pedrosa Buyarkan Kado Manis Lorenzo

26pedrosa_s1d0186_original

Brosis sekalian, GP Jerez akhirnya telah resmi digelar. Juara seri Jerez sedikit meleset dari perkiraan, hal ini dikarenakan kekuatan masing-masing pembalap baru terlihat kala race dimulai. Lorenzo yang digadang-gadang bakal mampu menutup manis GP Jerez sekaligus sebagai hadiah ulang tahunnya dipaksa menyerah oleh pasukan Honda.

Beberapa kali, pembalap utama honda semakin memperpendek GAP dengan memanfaatkan kekuatan RC213V di jalur lurus. Disinilah Yamaha M1, lagi-lagi terlihat kedodoran. Parahnya kelemahan ini sangat terlihat kala race berlangsung, bukan pada saat kualifikasi sehingga mau tak mau Lorenzo pun harus puas finish ke-3 meskipun melorotnya posisi Lorenzo berbau kontroversi terakit bersinggungan dengan Marquez.

Rossi pun tak berbeda, bahkan tak mampu bersaing memperebutkan 3 besar. Sangat terlihat terdapat masalah pada Yamaha M1. Cukup posisi 4, yang mampu diraih the doctor. Hasil ini berbanding terbalik dengan sesumbar Rossi yang mengatakan akan lebih cepat di Jerez.

Tentu hasil kali ini adalah pukulan telak tim utama yamaha, duet Pedrosa-Marquez lama kelamaan menjadi senjata ampuh membendung konsistensi Lorenzo dan kepiawaian Rossi. Harus segera ada evaluasi akan pengembangan Yamaha M1, pembenahan disektor-sektor yang menjadi kelemahan yamaha yang sering kali dimanfaatkan pembalap Honda adalah poin yang wajib dibenahi jika ingin mempertahankan gelar. (fnc)

Hasil GP Jerez 2013 :

race jerez

 

Kolom Komentar