Kualifikasi GP Jerez – Lorenzo Pole, Ducati Melempem…..

99lorenzo,fp2,motogp_s1d8952_original

Kualifikasi MotoGP resmi selesai sesaat lalu, pastinya brosis sekalian ingin tahu siapa peraih pole kali ini. Yup, dilihat dari progress latihan bebas memang sepantasnya Jorge Lorenzo meraih pole position pada GP Jerez kali ini.

Lorenzo yang cukup mengenal sirkuit ini, ditambah dengan penampilan perdana di negeri sendiri, ditambah pula kado ulang tahun special dari manajemen sirkuit jerez dimana namanya telah disematkan sebagai nama salah satu tikungan tepatnya tikungan terakhir sirkuit jerez, ditambah lagi gengsi juara bertahan dan tak lupa Yamaha M1 yang cukup piawai melibas tikungan jelas adalah seabrek kelebihan yang dimiliki Lorenzo kali ini.

Tentu saja faktor tersebut lah yang menopang sukses Lorenzo meraih pole GP Jerez disesi kualifikasi 2. Lorenzo yang sukses meraih pole, mencatatkan waktu tercepatnya 1’38.673. Pedrosa yang selama latihan bebas diganggu oleh Crutchlow, akhirnya mampu membuktikan diri dengan menempati posisi kedua start esok hari.

Posisi ketiga, Marc Marquez akhirnya berhasil menembus 3 besar tercepat. Diikuti Crutchlow posisi 4 dan Rossi di posisi 5. Hmm, jelas suatu kemunduran bagi Vale Rossi yang telah mendapatkan motor M1 yang diinginkannya selama ini. Namun, kendala ketidakbebasan setting motor dimana pengembangan lebih difokuskan pada Lorenzo mungkin saja menjadi alasan utama Rossi kali ini.

Hal menarik lain diikuti adalah perkembangan tim merah Ducati. Sempat mengesankan di FP3 dengan menempatkan Dovi sebagai tercepat keempat. Pada sesi kualifikasi ini, lagi-lagi Ducati kembali kepada bentuk aslinya yang selalu kedodoran bersaing dengan motor-motor jepun. So, berjuang terus tim merah hingga mampu kompetitif. (fnc)

Hasil Kualifikasi 2 GP Jerez 2013 :

Q2

Kolom Komentar